Santai

4 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bisa Bantu Tumbuhkan Rambut

4 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bisa Bantu Tumbuhkan Rambut

MOMSMONEY.ID - Memiliki ragam manfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala, simak, yuk, beberapa manfaat menggunakan air mawar berikut.

Rose water atau air mawar dikenal sejak lama memiliki manfaat beragam bagi perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah bagian rambut.

Selain baunya yang wangi, menggunakan air mawar secara rutin bisa membantu untuk merawat rambut menjadi lebih sehat.

Ini dia beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan air mawar bagi rambut:

Baca Juga: Perhatikan, Ini 6 Urutan Tepat Gunakan Skincare Pagi Sebelum Make Up

Mengurangi minyak dan ketombe

Air mawar juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit kepala. Rose water atau air mawar bisa membantu menyeimbangkan pH pada kulit kepala yang membantu mengontrol minyak berlebih di area kulit kepala.

Laman Byrdie menyebutkan, air mawar memiliki manfaat sebagai anti ketombe karena membantu mengontrol minyak berlebih di kulit kepala yang menyebabkan munculnya ketombe.

Mengurangi kusut

Rambut yang terlihat kusut tentunya bisa membuat tampilan menjadi kurang sempurna. Rambut kusut dan susah diatur ternyata bisa diatasi dengan rutin menggunakan air mawar.

Air mawar bisa membantu untuk menghidrasi kulit kepala yang telah terekspos debu, panas, dan tentunya polusi. Rambut kering dan kurang terhidrasi merupakan salah satu penyebab rambut menjadi kusut dan susah diatur.

Baca Juga: Mudah Lelah saat Berpuasa? Bisa Jadi Kurang Zat Besi, Kenali 4 Tanda Ini

Membantu pertumbuhan rambut

Air mawar mengandung vitamin A, B3, dan C yang bisa membantu untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut. Dengan rutin menggunakan air mawar pada kulit kepala, maka pertumbuhan rambut baru pun bisa dirangsang.

Di samping itu, air mawar juga bisa membuat rambut baru maupun rambut lama menjadi lebih berkilau dan sehat.karena folikel rambut ternutrisi dengan baik dari vitamin yang terkandung dalam air mawar.

Menenangkan kulit kepala

Air mawar bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada area kepala. Melansir dari laman Health Line, bau dari air mawar yang menenangkan bisa memberikan efek menenangkan.

Sehingga, bisa membuat kepala menjadi lebih rileks dan folikel rambut pun bisa ternutrisi dengan baik. Rambut yang tidak sehat dan rusak bisa diatasi karena lancarnya peredaran darah yang menutrisi rambut.

Itu tadi adalah beberapa ragam manfaat air mawar bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News