Santai

Cegah Dehidrasi saat Puasa, Siapkan 4 Buah Tinggi Kandungan Air Berikut

Cegah Dehidrasi saat Puasa, Siapkan 4 Buah Tinggi Kandungan Air Berikut

MOMSMONEY.ID - Wajib disiapkan saat masa puasa, ini daftar buah tinggi kandungan air agar terhindar dari dehidrasi.

Di masa puasa seperti saat ini, ada baiknya untuk mulai menyiapkan juga beberapa jenis buah-buahan segar. Terutama, yang memiliki tinggi kandungan air.

Buah-buahan dengan tinggi kandungan air bisa membantu tubuh agar terhindar dari dehidrasi saat sedang berpuasa.

Nah, simak, yuk, daftar buah-buahan dengan tinggi kandungan air berikut:

Baca Juga: Kenali 4 Tanda Tubuh Sedang Dehidrasi, Rawan Terjadi saat Puasa

Stroberi

Stroberi mengandung sebanyak 91% air dalam setiap buahnya. Sehingga, buah ini akan sangat cocok dikonsumsi saat sedang menjalankan puasa.

Lebihnya lagi, selain mengandung banyak kandungan air, stroberi juga mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan serat yang bisa membantu mengurangi inflamasi dan gangguan kesehatan lainnya.

Jeruk

Buah jeruk bukan hanya dikenal sebagai buah yang tinggi akan kandungan vitamin C. Namun, buah jeruk juga merupakan buah yang tinggi akan kandungan airnya.

Laman Medical News Today menyebutkan, buah jeruk mengandung sebanyak 87% air dalam setiap buahnya.

Selain tinggi kandungan air, buah ini juga kaya akan serat dan potasium yang bisa digunakan tubuh untuk meningkatkan energi saat berpuasa.

Baca Juga: Siapkan 4 Makanan Penambah Mood Ini Saat Puasa, Enak Semua lo

Nanas

Buah selanjutnya yang juga tinggi akan kandungan air adalah buah nanas. Dapat ditemukan dengan mudah di mana-mana, buah ini juga sebaiknya wajib dikonsumsi saat sedang berpuasa.

Karena, nanas mengandung sebanyak 86% air dalam setiap buahnya. Di samping itu, buah ini juga merupakan buah anti-inflamatory yang bisa membantu memperlancar sistem pencernaan dan mencegah inflamasi.

Semangka

Buah semangka tentunya menjadi buah yang tinggi kandungan air dan baik dikonsumsi saat sedang berpuasa. Melansir dari laman Health Line, semangka sendiri memiliki kandungan air sebanyak 92%.

Selain tinggi akan kandungan air, buah semangka juga merupakan buah dengan kalori yang rendah dan memiliki banyak kandungan nutrisi. Jangan lupa untuk selalu menyediakan buah semangka di meja makan saat berbuka maupun saat sahur.

Yuk, moms, mulai siapkan buah-buahan segar dengan tinggi kandungan air tersebut untuk berbuka puasa dan sahur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News