Santai

Siapkan 4 Makanan Penambah Mood Ini Saat Puasa, Enak Semua lo

Siapkan 4 Makanan Penambah Mood Ini Saat Puasa, Enak Semua lo

MOMSMONEY.ID - Catat beberapa jenis makanan yang bisa membantu menstabilkan mood saat menjalankan puasa.

Menjaga kondisi mood untuk selalu stabil dan ceria saat sedang berpuasa, tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan kembali mood saat sedang puasa adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat sebagai mood booster.

Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa jenis makanan berikut, agar bisa membantu meningkatkan mood saat sedang puasa:

Baca Juga: Jangan Hanya Buah, Siapkan 5 Camilan Sehat Ini Juga Sebelum Puasa Tiba

Ikan

Lauk pauk ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan mood seseorang. Sebab, ikan bisa membantu mengatasi dan mengurangi risiko depresi.

Mengonsumsi ikan secara rutin seperti salmon yang kayak akan omega 3 dan ikan jenis lainnya sebagai menu diet bisa memberikan manfaat anti depresan sekaligus pengatur mood yang membantu mengatasi terjadinya depresi.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, menurut laman Everyday Health, juga merupakan makanan yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan mood seseorang.

Kacang-kacangan merupakan makanan yang mengandung serat tinggi dan membantu meningkatkan kesehatan usus. Makanan yang masuk dalam kriteria diet mediterania ini juga memiliki manfaat baik dalam mencegah terjadinya depresi.

Baca Juga: Bisa Pengaruhi Rasa dan Nutrisi, 6 Bahan Makanan Ini Jangan Disimpan di Kulkas

Makanan fermentasi

Makanan fermentasi seperti yogurt, kimchi, kombucha, dan makanan fermentasi lainnya juga memiliki peran besar untuk meningkatkan mood seseorang.

Hal tersebut disebabkan karena makanan fermentasi mengandung probiotik yang baik bagi usus. Sementara hampir 90% hormon serotonin tubuh dihasilkan di usus. Serotonin adalah hormon yang bekerja untuk mengontrol mood pada seseorang.

Dark chocolate

Dark chocolate atau cokelat hitam merupakan salah satu makanan yang bisa membantu meningkatkan mood seseorang. Soalnya, kandungan gula yang terkandung di dalamnya yang bisa berpengaruh langsung ke otak.

Melansir dari laman Health Line, cokelat hitam juga memiliki kandungan flavonoid yang berguna untuk proses regulasi mood dan hormon bahagia pada otak. Pastikan juga untuk mengonsumsinya dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Nah, itulah tadi beberapa jenis makanan yang bisa membantu menstabilkan dan meningkatkan mood saat sedang berpuasa. Mulai siapkan, yuk, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News