Santai

Catat! Jam Buka Ragunan dan Harga Tiket Selama Libur Lebaran 2023

Catat! Jam Buka Ragunan dan Harga Tiket Selama Libur Lebaran 2023

MOMSMONEy.ID - Masyarakat yang menghabiskan libur Lebaran 2023 di sekitar Jakarta dapat mengisi waktu dengan berwisata ke Kebun Binatang Ragunan.

Saat ini pengunjung yang akan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan bisa membeli tiket secara online ataupun langsung ke loket tiket.

Khusus pembelian tiket secara langsung, pengunjung harus menyiapkan kartu elektronik yang terafiliasi dengan Bank DKI untuk sistem pembayaran. 

Jam buka Ragunan 

Jika berencana liburan saat momen libur Lebaran 2023 di Kebun Binatang Ragunan, simak jam buka dan harga tiket masuk Ragunan selama Lebaran berikut ini: 

Berdasarkan info dari media sosial resmi Kebun Binatang Ragunan @ragunanzoo, kebun Binatang Ragunan tutup pada hari pertama Idul Fitri.

Setelahnya, Kebun Binatang Ragunan tetap buka selama libur nasional dan cuti bersama mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. 

Khusus bulan Ramadan ini, Kebun Binatang Ragunan buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. 

Baca Juga: Berencana Staycation Bersama Keluarga? Intip 5 Tips Menghemat Pengeluaran Yuk!

Harga tiket masuk Ragunan 

Harga tiket masuk pengunjung Ragunan kalangan dewasa yakni mulai dari Rp 4.000 per orang. Sementara pengunjung kalangan anak-anak dikenakan biaya tiket masuk mulai dari Rp 3.000 per orang. 

Khusus pengunjung Ragunan yang membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sesuai jenis kendaraan.

Kendaraan jenis bus, truk, dan mobil berukuran besar yang parkir di kawasan Ragunan dikenakan tarif mulai dari Rp 15.000 per hari.

Kendaraan jenis bus, truk, dan mobil berukuran kecil dikenakan tarif parkir mulai dari Rp 12.500 per hari. Kendaraan jenis mobil sedan dan sejenis minibus dikenakan biaya parkir mulai dari Rp 6.000 per hari.

Sementara kendaraan seperti sepeda motor dan kendaraan roda tiga dikenakan tarif Rp 3.000 per hari, dan biaya parkir sepeda mulai dari Rp 1.000 per hari.

Baca Juga: 6 Hotel Unik di Bandung, Cocok untuk Wisata Saat Libur Lebaran

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: "Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Ragunan Selama Libur Lebaran 2023".

Penulis: Suci Wulandari Putri Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News