HOME, Keluarga

Catat 3 Rekomendasi Vacuum Cleaner Cordless untuk Bersih-Bersih Rumah

Catat 3 Rekomendasi Vacuum Cleaner Cordless untuk Bersih-Bersih Rumah

MOMSMONEY.ID - Vacuum cleaner cordless sudah lama menjadi produk favorit untuk membersihkan rumah karena bobotnya yang ringan dan mudah digunakan.

Moms yang mulai ingin mencoba menggunakan vacuum cleaner cordless, apakah sudah menentukan pilihan produk yang cocok dan sesuai?

Jika belum, yuk coba baca rekomendasi dari MomsMoney berikut!

Baca Juga: Catat, Ini yang Harus Diperhatikan Saat Memilih dan Membeli Vacuum Cleaner

Kurumi KV-05

Kurumi KV-05 merupakan vacuum cleaner cordless dengan model stik, jadi mudah untuk dioperasikan dan dibawa-bawa. Desainnya yang tanpa kabel juga memungkinkan moms untuk membersihkan area yang sulit dijangkau, seperti tirai jendela.

Vacuum cleaner cordless ini memiliki 2 mode kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan penggunanya. Tergantung tingkat kecepatan yang digunakan, waktu penggunaan Kurumi KV-05 maksimal 40 menit.

Kurumi KV-05 juga dilengkapi dengan sikat untuk membersihkan debu dan sampah di lantai dan tambahan corong untuk penggunaan yang berbeda-beda di area tertentu. Selain itu, di vacuum cleaner ini terdapat indikator baterai LED untuk melihat sisa baterai pada vacuum.

Baca Juga: Sedang Mencari Vacuum Cleaner? Coba 3 Merek Ini

Bagaimana dengan kapasitas tangki debunya? Kurumi KV-05 memiliki tangki debu dengan kapasitas 0,5 liter dengan fitur one-click empty yang bisa mengosongkan tangki debu dengan seketika. Jadi, kontak terhadap kotoran dan debu dapat diminimalisir.

Sebagai tambahan, Kurumi KV-05 dilengkapi dengan spesifikasi baterai 22.2 V 2200 mAh, pengisian daya baterai 4 jam, daya hisap 5-12 kPa, dan daya motor 150 W. Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp1.700.000.

Deerma VC20 Plus

Secara desain dan spesifikasi, Deerma VC20 Plus sebenarnya hampir sama dengan Kurumi KV-05. Vacuum cleaner ini memiliki desain stik cordless dengan baterai lithium ion 14.4 V 2200mAh, dengan daya motor sebesar 100W.

Vacuum cleaner ini juga memiliki 2 mode penggunaan tergantung kebutuhan. Tergantung mode penggunaannya, Deerma VC20 Plus bisa bertahan antara 18-30 menit dengan daya hisap sebesar 5,5 hingga 8 kPa.

Baca Juga: Apa beda air purifier dengan air humidifier? Simak di sinicari

Deerma VC20 Plus juga dilengkapi dengan tambahan aksesoris seperti corong dan sikat tambahan yang bisa digunakan untuk keperluan berbeda. Kapasitas tangki debunya cukup besar, yaitu 0,6 liter.

Untuk harganya sendiri, Deerma VC20 Plus dibanderol dengan harga yang berkisar di angka Rp1.000.000-an. Cukup terjangkau juga, kan?

Black+Decker 3.6V Hand Vacuum NVB115JM-B1

Berbeda dengan kedua vacuum cleaner di atas, vacuum cleaner cordless dari Black+Decker ini bentuknya handheld, jadi lebih kecil dan lebih praktis untuk penggunaan di area kecil seperti karpet, sofa, kasur, atau mobil.

Black+Decker Hand Vacuum ini memiliki daya 3.6V dengan waktu penggunaan sekitar 10-15 menit. Waktu pengisian baterainya sekitar 10-16 jam untuk pemakaian pertama kali, selanjutnya pengisian baterai memakan waktu 4 jam.

Karena waktu penggunaannya hanya sebentar, sebenarnya vacuum cleaner cordless ini tidak disarankan untuk penggunaan sehari-hari. Black+Decker Hand Vacuum lebih cocok digunakan untuk penggunaan ringan seperti membersihkan debu dan remah-remah di permukaan kecil.

Baca Juga: Apa Bedanya Air Purifier dengan Air Humidifier? Baca di Sini

Bobot vacuum cleaner ini cukup ringan, hanya 600 gram saja. Selain itu, tangkinya yang berkapasitas 300ml dapat dikosongkan dan dicuci dengan mudah, sehingga terasa praktis.

Bentuknya yang kecil dan ringan membuat vacuum cleaner cordless ini tidak semahal dua produk di atas. Black+Decker Hand Vacuum dibanderol dengan harga yang berkisar di antara Rp200.000 hingga Rp300.000-an.

Moms, itu tadi 3 rekomendasi vacuum cleaner cordless yang terjangkau dan berkualitas. Bagaimana, apakah sudah memantapkan pilihan?

Pilihlah vacuum cleaner yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan, ya. Selamat memilih!

Selanjutnya: AC di Rumah Tidak Dingin? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News