Keluarga

Cat Kamar Aesthetic 2 Warna Kombinasi yang Cocok Dengan Biru

Cat Kamar Aesthetic 2 Warna Kombinasi yang Cocok Dengan Biru

MOMSMONEY.ID - Memiliki kamar yang aesthetic bisa dimulai dengan memilih warna kesukaan Moms lo! Jika Moms suka dengan warna biru, yuk simak cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan biru ini. 

Melansir Very Well Mind, warna biru secara psikologis dapat memberikan efek tenang dan damai. Namun jika salah dalam mengkombinasikannya, biru bisa memberikan efek dingin, kaku dan berjarak.

Baca Juga: 5 Ide Desain Mezzanine Kamar 3x4 Mudah Diterapkan Saat Renovasi Rumah

Maka, untuk membuat kamar tetap aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan biru, Moms perlu berhati-hati. Tapi tenang saja, melansir The Spruce, Ideal Home, Real Homes, Dulux dan Decoist, Momsmoney telah mengumpulkan 5 ide warna kamar biru aesthetic beserta kombinasi yang tepat.

Berikut cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan biru!

1. Mengkombinasikan gradasi biru dengan warna kayu

kamar nuansa biru

Untuk membuat cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan biru, Anda bisa mencoba ide yang satu ini. Pilih biru gelap untuk warna langit-langit, kemudian gunakan biru muda untuk warna dinding. 

Pilihan warna ini akan membuat Anda merasa sangat nyaman dan aman berada di kamar. Padukan dengan warna netral seperti warna kayu dan putih untuk membuat ruangan terlihat terang. 

2. Kombinasikan warna biru navy dengan pink

Kamar nuansa biru

Perpaduan dua warna kombinasi pink dan biru navy juga bisa membuat kamar Anda aesthetic. Anda bisa menggunakan warna dusty pink seperti Heartwood milik Dulux. Ini akan membuat kamar Anda nyaman dan hidup. 

Padukan juga kedua warna ini pada aksesoris di kamar Anda. Kemudian padukan dengan warna netral.

3. Kombinasikan warna biru tua dengan warna kayu netral

Kamar nuansa biru

Cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi ini cocok untuk kamar bergaya rustic. Anda bisa memasang wallpaper kayu dengan tone putih. Kemudian gunakan sprei atau sarung bantal berwarna biru. Ini akan membuat kamar Anda terasa nyaman dan tenang. 

4. Padukan warna putih dengan biru

Kamar nuansa biru

Cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi biru dengan putih adalah pilihan paling aman. Sebab warna putih yang bersifat netral memang cocok dipadukan dengan warna apapun. 

Penerapannya pun paling mudah. Anda hanya perlu membiarkan cat dinding kamar Anda berwarna putih. Kemudian Anda hanya perlu memainkan warna biru pada aksesoris di kamar mulai dari lampu, dekorasi hingga pemilihan warna selimut. 

5. Padukan warna biru dengan abu-abu atau silver

Kamar nuansa biru

Perpaduan warna biru dan abu-abu atau silver memberikan kesan glamor, estetik dan menenangkan di kamar Anda. Supaya tak terlihat gelap, pastikan Anda memiliki pencahayaan yang cukup untuk dekorasi kamar seperti ini.

Baca Juga: Tahukah Anda? Taylor Swift Punya 8 Properti di 4 Negara, Yuk Intip!

Demikian inspirasi cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi bernuansa biru. Semoga bisa memberikan ide bagi Anda yang akan mendekorasi ulang kamar supaya makin aesthetic. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News