Santai

Cari Tahu Yuk, Ini 5 Tanda Tubuh Anda Memiliki Metabolisme Lambat!

Cari Tahu Yuk, Ini 5 Tanda Tubuh Anda Memiliki Metabolisme Lambat!

MOMSMONEY.ID - Banyak manfaat kesehatan tubuh yang bisa diperoleh dengan memiliki metabolisme cepat dibandingkan dengan metabolisme lambat.

Seseorang yang memiliki metabolisme cepat dapat lebih mudah mengatur dan menjaga kesehatan tubuh dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki metabolisme lambat.

Baca Juga: Tangguh! Ini 4 Karakter Wanita Kuat dalam Drama Korea, Siapa Saja Ya?

Lalu, apa sajakah tanda dari seseorang yang memiliki metabolisme lambat? Berikut ini adalah beberapa daftar beberapa tanda metabolisme lambat.

Hormon tidak seimbang

Tanda yang bisa diperhatikan dari seseorang yang memiliki metabolisme lambat adalah memiliki ketidakseimbangan hormon pada tubuh. Ketika metabolisme mengalami gangguan, maka hal tersebut juga akan mengganggu keseimbangan hormon.

Tanda seperti kulit kering, kulit kepala yang kering, dan rambut menipis adalah tanda metabolisme lambat yang disebabkan karena hormon yang tidak seimbang.

Perut kembung

Perut kembung dan seperti penuh dengan gas kerap dialami setelah mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Makanan yang tidak dapat dicerna dengan baik tersebut akan membuat perut menjadi kembung dan penuh dengan gas.

Laman Mind Body Green menjelaskan bahwa masalah pencernaan tersebut bisa menjadi penyebab dan tanda tubuh yang memiliki metabolisme lambat.

Baca Juga: Seoul Vibe Peringkat Satu! Ini Daftar Top Film Netflix Hari Ini di Indonesia

Konstipasi

Tanda lain yang dapat menjadi tanda tubuh yang memiliki metabolisme lambat adalah mengalami konstipasi. Susah buang air besar disebabkan karena metabolisme tubuh yang lambat dalam mengolah makanan dan penyaluran makanan ke usus pun juga menjadi lambat. Hingga kemudian bisa dipastikan waktu untuk ke kamar mandi menjadi berkurang.

Ingin makan terus

Orang-orang dengan metabolisme lambat akan memiliki keinginan untuk terus mengkonsumsi makanan. Terutama makanan yang mengandung karbohidrat dan gula.

Laman Eat This menjelaskan bahwa metabolisme yang lambat juga dikaitan dengan tingkat insulin yang rendah. Tubuh tidak bisa menggunakan insulin dengan baik sehingga sel-sel tidak dapat mencerna glukosa ke dalam tubuh.

Masalah berat badan

Metabolisme yang lambat juga dapat dilihat dari adanya tanda yang muncul seperti masalah berat badan. Metabolisme lambat akan membuat berat badan seseorang menjadi naik dan susah untuk menurunkannya kembali.

Jika telah melakukan olahraga rutin dan makan makanan sehat namun tetap mendapatkan tanda tersebut, maka permasalahan mungkin terjadi pada metabolisme tubuh yang lambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News