Santai

Tangguh! Ini 4 Karakter Wanita Kuat dalam Drama Korea, Siapa Saja Ya?

Tangguh! Ini 4 Karakter Wanita Kuat dalam Drama Korea, Siapa Saja Ya?

MOMSMONEY.ID - Memiliki peran wanita kuat dan mandiri menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah cerita di drama Korea.

Pasalnya, para pemeran utama wanita dalam drama Korea memiliki sikap kuat dan tahan banting seperti yang dimiliki oleh wanita pada umumnya.

Berikut ini beberapa karakter utama wanita yang memiliki kepribadian kuat dan tahan banting dalam drama Korea.

Baca Juga: Walau Bergenre Romantis, 5 Drakor Ini Miliki Sad Ending Menyedihkan!

Do Ha Na

Dalam drakor yang berjudul The Uncanny Counter, aktris Kim Se Jeong memerankan karakter Do Ha Na yang memiliki kemampuan bertarung untuk memberantas roh jahat yang mengganggu dunia bersama anggota timnya yang lain.

Aktris Kim Se Jeong berhasil mengeksekusi karakter ini dengan baik hingga memperoleh banyak pujian karena karakternya yang kuat. Selain The Uncanny Counter, Kim Se Jeong juga berhasil menampilkan pesona wanita mandiri yang kuat dalam drama terbarunya yang berjudul Today’s Webtoon.

Do Bong Soon

Drama Strong Woman Do Bong Soon juga menampilkan pemeran utama wanita yang tangguh dan tahan banting. Do Bong Soon yang diperankan Park Bo Young ini memiliki kekuatan super yang membuatnya menjadi manusia kuat meskipun memiliki tubuh yang mungil.

Karakternya ini membuatnya menjadi pribadi pemberani yang tak takut dalam menghadapi penjahat sekali pun. Walau begitu, kisah cinta Do Bong Soon dengan bosnya juga menambah kesan romatis dari drama ini.

Baca Juga: Bosan Tonton Drakor Romance? Ini 5 Rekomendasi Drakor Seru Tanpa Cerita Romantis!

Yoo Ji Woo

Yoo Ji Woo adalah karakter yang diperankan oleh aktris Han So Hee dalam drama Netflix yang berjudul My Name. Tak main-main, peran Han So Hee sebagai Yoo Ji Woo, perempuan tangguh yang pandai bertarung ini juga mendapatkan pujian dari penonton drakor.

Karakter Yoo Ji Woo adalah seorang wanita yang menyamar di kepolisian untuk mengungkap siapa pembunuh sang ayah di masa lalu. Sekaligus untuk membalaskan dendamnya pada pembunuh sang ayah yang diketahuinya setelah bergabung menjadi anggota kepolisian.

Seo Yi Kyung

Drakor Sweet Home adalah drakor Netflix yang juga memiliki beberapa karakter wanita kuat di dalamnya. Salah satunya adalah karakter Seo Yi Kyung yang diperankan oleh aktris Lee Si Young.

Seo Yi Kyung adalah seorang mantan petugas pemadam kebakaran yang berusaha untuk membantu melindungi gedung apartemen yang ia tinggali dari serangan monster bersama dengan penghuni lainnya. Untuk berperan sebagai Seo Yi Kyung dalam drakor Sweet Home, Lee Si Young bahkan sampai rutin mengikuti olahraga boxing hingga memiliki badan yang berotot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News