HOME, Santai

Campuran Jus Buah dan Sayuran Berikut Ini Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit

Campuran Jus Buah dan Sayuran Berikut Ini Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit

MOMSMONEY.ID - Jus merupakan minuman menyegarkan yang terbuat dari sari buah. Jus juga bisa dibuat dengan mencampurkan buahan-buahan dan sayuran atau rempah.

Manfaat kesehatan yang maksimal bisa didapatkan dari minuman campuran jus tersebut. Jus dengan campuran tersebut memiliki manfaat untuk meredakan beberapa keluhan dan gangguan penyakit.

Berikut ini adalah beberapa campuran jus yang bermanfaat untuk meredakan sakit.

Baca Juga: 4 Manfaat Penting Mengonsumsi Jus Seledri yang Harus Anda Ketahui

Demam dan flu

Demam dan flu yang kerap menjadi penyakit saat masa pancaroba bisa diatasi dengan mengkonsumsi campuran jus wortel, jahe, kunyit, dan lemon. Bahan yang digunakan tersebut memiliki manfaat untuk menjaga kondisi metabolisme tubuh sehingga bisa meredakan flu dan demam.

Sembelit

Sembelit juga bisa diredakan dengan rutin mengkonsumsi jus. Campuran buah apel, lobak, jeruk bali, timun, dan jahe bisa membantu melancarkan buang air besar. Sehingga resiko munculnya sembelit bisa teratasi.

Tiroid

Penyakit yang satu ini bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi campurn jus dari buah bit, wortel, apel, dan nanas. Tiroid sendiri merupakan kondisi disfungsi kelenjar ang menyebabkan area leher membengkak karena benjolan tiroid.

Baca Juga: Alat Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Kado Pernikahan

Gastritis

Gastritis atau radang perut juga bisa diredakan dengan mengkonsumsi jus berbahan dasar campuran ubi, apel, seledri, jahe, dan kunyit. Kandungan jahe pada campuran ini memiliki manfaat sebagai anti inflamasi yang membantu meredakan radang di perut.

Bronkitis

Campuran dari sayuran hijau seperti brokoli, kubis, paprika hijau, jahe, dan bawang bisa membantu menjaga kesehatan paru-paru. Sehingga paru-paru yang bersih dan sehat bisa terhindar dari penyakit bronchitis.

Minuman alami dari jus ini akan memiliki manfaat optimal jika dikonsumsi langsung dan tanpa diberikan pemanis tambahan seperti gula. Di samping itu, pola makan yang seimbang dan sehat juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan selain dari jus tersebut.

Selanjutnya: Kaya Antioksidan, Asam Jawa Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News