HOME, Santai

4 Manfaat Penting Mengonsumsi Jus Seledri yang Harus Anda Ketahui

4 Manfaat Penting Mengonsumsi Jus Seledri yang Harus Anda Ketahui

MOMSMONEY.ID -Mengonsumsi jus seledri atau celery juice menjadi salah satu tren gaya hidup sehat baru. Banyak orang mulai mengonsumsi minuman ini karena dipercaya memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Melansir dari laman Webmd, seledri telah tubuh lama di daerah mediterania dan digunakan sebagai obat oleh  masyarakat kuno jauh sebelum seledri dikonsumsi sebagai makanan seperti sekarang. 

Berikut adalah alasan mengapa harus mulai mengonsumsi jus seledri sebagai gaya hidup sehat.

Baca Juga: Anda Vegan? Yuk, Mulai Konsumsi Suplemen Vitamin Ini Agar Makin Sehat

Anti inflamasi

Jus seledri merupakan minuman anti inflamasi alami yang bisa dikonsumsi setiap hari. melansir dari laman Health Line, seledri mengandung banyak pythonutrients yang bisa meredakan inflamasi.

Mengkonsumsi makanan yang anti inflamasi dapat membantu meredakan resiko munculnya penyakit seperti gangguan jantung, diabetes, dan juga obesitas.

Meredakan jerawat

Jus seledri yang kaya akan kandungan anti inflamasi juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. 

Ditambah dengan adanya kandungan vitamin C pada seledri yang juga membantu menjaga kesehatan kulit dan meredakan jerawat pada kulit.

Baca Juga: 5 Makanan yang Bisa Membantu Mengobati Ejakulasi Dini

Membantu proses diet

Jus seledri termasuk dalam kategori minuman yang memiliki kandungan gula yang sedikit. Mengganti konsumsi minuman manis dan bersoda dengan jus seledri akan membantu percepatan proses diet.

Selain rendah kandungan gula, jus seledri juga memiliki kalori yang rendah. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang dalam proses mengurangi berat badan melalui diet sehat.

Mencegah resiko penyakit kanker

Seperti yang dilansir dari laman Webmd, seledri memiliki kandungan anti inflamatori yang tinggi. Sehingga dapat mencegah terjadinya resiko penyakit kanker.

Anti oksidan pada seledri juga membantu untuk melindungi sel sel tubuh dari radikal bebas yang memicu resiko munculnya kanker dan penyakit lain seperti penuaan dan gangguan jantung.

Selanjutnya: Jangan Bersedih, Ini 6 Keuntungan Anda Masih Jomblo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News