HOME, Keluarga

Alat Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Kado Pernikahan

Alat Rumah Tangga Ini Bisa Jadi Kado Pernikahan

MOMSMONEY.ID - Selain identik dengan acara perayaan yang meriah, pernikahan juga identik dengan kado dari teman dan kerabat sang pengantin. Berbicara soal kado pernikahan, tentunya barang yang dihadiahkan harus bersifat fungsional dan tahan lama.

Nah, jika Anda sedang mencari ide kado pernikahan untuk sahabat atau kerabat dekat, alat rumah tangga bisa menjadi pilihan. Sebab, alat rumah tangga sudah pasti dibutuhkan oleh pengantin baru yang kemungkinan akan menempati hunian baru setelah menikah. Selain itu, alat rumah tangga juga dapat bertahan lama jika digunakan dengan baik.

Kira-kira, alat rumah tangga apa saja yang bisa dijadikan kado pernikahan? Kali ini, MomsMoney sudah merangkum beberapa rekomendasinya. Yuk, simak!

Baca Juga: Rumah Baru Masih Kosong? Ini Dia Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Anda Miliki

Kompor

Kompor merupakan salah satu alat yang paling penting di rumah, terutama dapur. Dengan kompor, sang pengantin baru bisa memasak beragam makanan dengan mudah sehingga tidak harus membeli makanan dari luar rumah. Anda bisa memilih kompor gas yang klasik atau kompor listrik yang lebih ringkas.

Set alat dapur

Setelah kompor, tentu sang pengantin baru membutuhkan alat dapur yang memadai untuk memasak dengan nyaman. Anda bisa membelikan satu set panci dengan beragam fungsi, atau set pisau dapur. Pilihlah set alat dapur yang berkualitas sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

Set alat makan

Pengantin baru juga membutuhkan alat makan untuk memenuhi kebutuhan makan. Jika pasangan tersebut kelak memiliki anak, tentu alat makan yang dibutuhkan juga semakin banyak. Oleh karena itu, Anda bisa memilih set alat makan lengkap yang terdiri dari piring, mangkuk, sendok, dan garpu.

Vacuum cleaner

Vacuum cleaner bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk membersihkan rumah. Saat ini, ada banyak sekali model vacuum cleaner yang tersedia di pasaran, mulai dari model tabung, stik, hingga robot. Harganya juga beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: 10 Alat Kebersihan Rumah Tangga Ini Wajib Punya, Apa Saja?

Blender atau juicer

Jika pengantin baru suka membuat jus, blender atau juicer bisa menjadi pilihan yang pas. Blender biasanya memiliki beberapa jenis attachment untuk mencampur bahan makanan atau minuman, sedangkan juicer bisa membuat jus dengan mudah tanpa harus memisahkan ampasnya.

Air fryer

Sebagai alat rumah tangga yang kekinian, Anda bisa membelikan air fryer untuk sang pengantin baru. Air fryer merupakan alat unik untuk menggoreng makanan tanpa minyak, sehingga kandungannya cenderung lebih sehat. Karena konsumsi listriknya cukup besar, pilihlah air fryer dengan daya rendah jika memungkinkan.

Sprei

Selain alat dapur dan kebersihan, kasur merupakan barang yang wajib ada di rumah baru. Jadi, pengantin baru juga membutuhkan sprei untuk melapisi kasur sehingga tidur dan istirahat makin nyaman. Pilihlah sprei dengan bahan berkualitas dan motif yang simpel.

Nah, itulah beberapa rekomendasi alat rumah tangga yang bisa Anda jadikan kado pernikahan sahabat atau kerabat. Bagaimana, sudah tahu kado apa yang akan Anda berikan?

Selanjutnya: 4 Inspirasi Desain Plafon Kayu, Rumah Terlihat Hangat dan Klasik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News