HOME, Keluarga

Bosan dengan Warna Abu-Abu di Rumah? Coba Kombinasikan dengan Warna Ini

Bosan dengan Warna Abu-Abu di Rumah? Coba Kombinasikan dengan Warna Ini

MOMSMONEY.ID - Warna abu-abu yang merupakan campuran warna putih dan hitam termasuk golongan warna yang banyak digunakan dalam berbagai hal, mulai dari fesyen hingga interior rumah.

Warna abu-abu populer karena sifatnya yang netral dan kalem, sehingga bisa digunakan untuk interior rumah dengan gaya apa saja. Namun, ada kalanya warna ini dihindari oleh pemilik rumah karena dapat memberi kesan datar, monoton, dan kaku.

Padahal, Anda bisa sedikit berkreasi untuk menghasilkan tampilan interior yang cantik dan tidak membosankan dengan warna abu-abu. Cukup kombinasikan warna abu-abu dengan warna lainnya, suasana ruangan pun akan lebih hidup dan nyaman dipandang.

Dilansir dari Country Living, berikut warna-warna yang cocok dikombinasikan dengan warna abu-abu. Anda bisa menggunakan warna-warna ini sebagai tambahan aksen pada dinding, furnitur, maupun dekorasi rumah. Yuk, simak rekomendasinya di bawah!

Baca Juga: 5 Ide Penggunaan Cat Warna Pastel untuk Interior Rumah yang Chic dan Dreamy

Pink

Kombinasi warna abu-abu dengan pink dapat menghasilkan tampilan ruangan yang romantis dan manis. Selain itu, kombinasi warna ini bisa memberi kesan dramatis yang tetap nyaman dipandang dan ditempati. Anda bisa menggunakan warna pink pastel yang lembut atau warna dusty pink yang kalem dan dewasa.

Merah

Untuk menyeimbangkan warna abu-abu yang terkesan dingin dan kalem, Anda bisa menggunakan warna merah yang hangat dan mencolok. Untuk kesan elegan yang tetap serasi dengan abu-abu, gunakan warna merah gelap seperti burgundy atau wine red yang kalem.

Biru

Warna biru merupakan pilihan yang tepat untuk melengkapi warna biru karena sama-sama terlihat sejuk dan menenangkan. Tergantung gelap-terang warnanya, Anda bisa menghadirkan kesan ceria lewat penggunaan warna biru muda dan menghadirkan kesan kalem dengan warna biru tua.

Baca Juga: Inspirasi Interior Dapur Mewah yang Elegan dan Berkelas

Kuning

Jika perpaduan warna abu-abu dan merah dirasa terlalu bold, coba gunakan kombinasi warna abu-abu dan kuning yang ceria. Kombinasi kedua warna yang kontras ini juga dapat memberi kesan hangat, tapi tetap nyaman dan menenangkan.

Putih

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Melissa (@inside_142)

Kombinasi warna putih dan abu-abu memang terlihat klasik dan timeless. Anda bisa menggunakan warna putih terang untuk kesan tegas, atau gunakan warna putih yang hangat seperti broken white dan ivory untuk kesan vintage yang netral.

Hijau

Warna hijau memang sudah lama dikenal dapat memberikan kesan segar dan alami ke dalam ruangan. Untuk kesan cerah dan segar yang unik, Anda dapat menggunakan warna hijau lime yang mencolok. Atau, gunakan warna hijau olive atau hijau zamrud untuk kesan elegan yang mewah.

Itulah 6 warna yang cocok dikombinasikan dengan warna abu-abu. Sebenarnya, hampir semua warna bisa Anda kombinasikan dengan warna abu-abu karena sifatnya yang netral. Kuncinya, jangan ragu bereksperimen hingga Anda menemukan kombinasi warna yang tepat untuk rumah Anda.

Selanjutnya: 6 Rekomendasi Warna Dapur yang Bikin Semangat Aktivitas Memasak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News