HOME, Keluarga

6 Rekomendasi Warna Dapur yang Bikin Semangat Aktivitas Memasak

6 Rekomendasi Warna Dapur yang Bikin Semangat Aktivitas Memasak

MOMSMONEY.ID - Saat mendesain suatu ruangan seperti dapur, pemilihan warna menjadi salah satu elemen yang perlu dipertimbangkan dengan matang.

Pasalnya, pemilihan warna dapat menghasilkan kesan dan suasana dapur yang berbeda-beda. Misalnya, ada warna yang memberi kesan cerah dan ada warna yang memberi kesan kalem.

Berbicara soal warna, saat ini ada banyak sekali pilihan warna untuk dapur. Banyaknya pilihan warna ini mungkin bisa membuat Anda kebingungan sehingga sulit menentukan warna apa yang cocok. 

Jika masih bingung, yuk simak artikel ini. Dilansir dari hgtv.com, berikut rekomendasi warna dapur cantik yang membuat Anda makin semangat memasak di dapur!

Baca Juga: Inspirasi Interior Dapur Mewah yang Elegan dan Berkelas

Merah

Warna hangat seperti merah dipercaya dapat membangkitkan selera makan, sehingga cocok untuk dapur dan ruang makan. Selain itu, warna ini juga cukup fleksibel dan dapat digunakan sebagai warna aksen yang menghidupkan suasana dapur.

Putih

Warna netral yang klasik ini memang cocok digunakan di ruangan apa saja, termasuk dapur. Anda dapat menggunakan warna putih yang terang untuk memberikan kesan dapur yang cerah dan segar. Warna putih yang bersih juga dapat membuat dapur terlihat elegan dan modern.

Abu-abu

Selain putih, Anda juga bisa menggunakan warna abu-abu yang netral pada dapur. Walaupun abu-abu umumnya identik dengan kesan dingin dan kaku, coba gunakan variasi warna abu-abu yang sedikit hangat. Karena netral, warna abu-abu bisa Anda kombinasikan dengan warna lainnya di dapur.

Baca Juga: Ingin Punya Rumah dengan Konsep Open Space? Berikut Inspirasinya Untuk Anda

Biru

Warna biru memiliki beragam varian warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan kesan dapur yang ingin ditampilkan. Namun, supaya dapur terlihat bersih dan menyegarkan, gunakan warna biru muda atau biru laut yang cerah. Penggunaan warna biru gelap seperti navy blue bisa membuat dapur terasa intens dan suram.

Kuning

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Stefanie Kuhn (@steffikhn)

Tak hanya merah, warna kuning yang hangat juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan sehingga cocok untuk dapur. Selain itu, warna kuning yang ceria juga dapat membantu mencerahkan dapur dan menghidupkan suasana di dalam dapur. Pilihlah warna kuning muda supaya dapur Anda terlihat lebih lapang.

Hijau

Untuk kesan dapur yang segar, Anda dapat menggunakan warna hijau. Pilihlah warna hijau sesuai dengan selera Anda, misalnya warna hijau apel dan hijau mint yang lembut atau warna hijau zamrud yang elegan. Warna hijau juga sangat cocok dikombinasikan dengan warna putih dan coklat untuk memberi kesan natural pada dapur.

Nah, itulah 6 rekomendasi warna yang cantik untuk dapur rumah. Anda bisa menggunakan warna-warna tersebut lewat cat dinding, keramik, maupun kabinet dapur.

Bagaimana, adakah warna yang sepertinya cocok digunakan di dapur rumah Anda?

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis dari Toko Furnitur Lokal, Siap Temani WFH Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News