HOME, Keluarga

Ingin Punya Rumah dengan Konsep Open Space? Berikut Inspirasinya Untuk Anda

Ingin Punya Rumah dengan Konsep Open Space? Berikut Inspirasinya Untuk Anda

MOMSMONEY.ID - Interior rumah dengan konsep open space sudah lama menjadi pilihan layout rumah yang digunakan di hunian, khususnya hunian berukuran kecil.

Interior rumah open space banyak digunakan karena memiliki beberapa kelebihan, seperti dapat memberi kesan luas pada rumah kecil dan memudahkan interaksi antarpenghuni rumah karena ketiadaan sekat yang membatasi area-area di dalam rumah.

Nah, jika Anda berencana mendesain rumah dengan konsep open space, berikut ini ada beberapa contohnya yang bisa Anda tiru. Yuk, tengok informasinya di bawah ini!

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Rumah dengan Konsep Open Space

Cantik dan elegan

Berencana memiliki rumah dengan interior yang bergaya elegan? Coba tengok interior rumah dengan konsep open space yang satu ini.

Sekali lihat, Anda akan mengetahui bahwa interior rumah tersebut tidak menggunakan sekat sama sekali untuk memisahkan area-area di dalam rumah. Ruang keluarga, ruang makan, dan dapur dibiarkan menyatu dalam satu ruangan yang luas.

Supaya penampilan ruangan terlihat serasi, furnitur pada ketiga area tersebut memiliki desain yang simpel dan warna yang netral dan lembut. Warna furnitur juga terlihat membaur dengan dinding rumah, sehingga kesan yang terlihat adalah ruangan yang cantik dan elegan.

Simpel dan minimalis

Interior rumah berikut cocok untuk Anda yang tinggal di rumah sempit dan ingin memanfaatkan luas rumah dengan maksimal.

Rumah di atas memiliki bentuk layout yang memanjang ke belakang. Supaya rumah tidak terlihat sempit, pemiliknya pun mengakali layout tersebut dengan menerapkan konsep open space simpel yang menggabungkan dapur, ruang makan, dan ruang keluarga dalam satu ruangan.

Karena disusun memanjang, pembagian areanya pun menjadi jelas tanpa harus menambahkan sekat atau partisi sebagai pemisah ruangan. Karena tidak ada sekat, pencahayaan dari luar pun bisa mencapai bagian dalam rumah dengan mudah.

Baca Juga: Inspirasi Interior Dapur Mewah yang Elegan dan Berkelas

Hangat dan nyaman

Rumah dengan konsep open space bisa Anda terapkan untuk gaya dan tema interior apapun. Ingin rumah bergaya minimalis, klasik, atau bertema alam? Semuanya bisa saja menggunakan konsep open space.

Contohnya seperti interior rumah di atas, yang banyak menggunakan material alam seperti dinding batu alam dan furnitur kayu. Karena luas ruangan tidak terlalu besar, konsep open space pun digunakan untuk memberi kesan lapang pada interior rumah.

Supaya penampilan rumah tetap serasi, furnitur kayu yang digunakan memiliki warna coklat yang hampir sama. Warna coklat juga didapatkan dari lantai kayu dan sofa pada ruang keluarga. Untuk melengkapi warna hangat tersebut, pencahayaan berupa lampu downlight dengan warna warm white pun digunakan.

Nah, itulah 3 contoh interior rumah dengan konsep open space yang bisa Anda tiru di rumah. Bagaimana, adakah tatanan rumah di atas yang ingin Anda coba?

Selanjutnya: 5 Ide Penggunaan Cat Warna Pastel untuk Interior Rumah yang Chic dan Dreamy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News