Santai

Bisa Rusak Metabolisme, Ini 4 Dampak Tidak Sarapan bagi Kesehatan

Bisa Rusak Metabolisme, Ini 4 Dampak Tidak Sarapan bagi Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Suka melewatkan sarapan? Berikut ini dampak buruk yang bisa terjadi ketika suka melewatkan sarapan.

Makan pagi atau sarapan adalah salah satu hal yang perlu dilakukan ketika pagi hari. Walaupun sedang dalam program diet, sebaiknya sarapan tidak boleh sampai terlewatkan.

Karena tentu saja, sarapan memiliki manfaat yang baik yang bisa digunakan tubuh sebagai energi untuk melakukan segala aktivitas selama seharian.

Lalu, apa yang terjadi ketika melewatkan sarapan? Berikut adalah beberapa dampak buruk dari melewatkan sarapan:

Baca Juga: Belum Beli Kado Untuk Ibu? Simak 8 Ide Kado Hari Ibu Ini Yuk, Anti Mainstream Semua

Merusak metabolisme

Makanan yang dimakan saat sarapan bisa dijadikan salah satu sumber energi untuk menjaga metabolisme tubuh.

Sehingga ketika makan pagi atau sarapan terlewatkan metabolisme tubuh akan menurun. Orang-orang yang secara rutin mengkonsumsi makanan pagi atau sarapan akan lebih memiliki metabolisme tubuh yang bagus dibandingkan dengan yang tidak.

Mudah sakit kepala

Menurut laman Style Craze, melewatkan sarapan bisa membuat tubuh berada pada kondisi i yang mengindikasi rendahnya tekanan darah.

Kondisi ini juga bisa memicu kondisi tubuh seseorang untuk lebih rentan terkena sakit kepala yang disebabkan karena kondisi tersebut.

Baca Juga: Selamat Argentina Menang! Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Dunia Sepanjang Masa

Kehilangan sumber energi

Melansir dari laman Very Well Health, orang yang suka melewatkan sarapan akan lebih mudah untuk kehilangan beragam jenis vitamin dan nutrisi lainnya.

Makanan bergizi yang biasa dikonsumsi pada pagi hari tentunya tak dapat dirasakan ketika seseorang melewatkan sarapan. Sehingga, jumlah asupan vitamin dan nutrisi untuk melakukan kegiatan sehari hari juga tidak akan optimal.

Berat badan naik

Melewatkan sarapan ternyata juga bisa memicu keseimbangan berat badan seseorang. Tubuh seseorang yang tidak diisi dari pagi cenderung akan mencari energi lain untuk memuaskan rasa lapar saat makan.

Sehingga, seseorang akan lebih mudah merasa lapar dan mengkonsumsi makanan lain yang tidak terkontrol yang bisa menyebabkan berat badan menjadi naik.

Wah, ternyata tak hanya jadi mudah lapar, namun banyak dampak buruk melewatkan sarapan lainnya. Jadi, jangan sampai lupa sarapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News