Santai

Belum Beli Kado Untuk Ibu? Simak 8 Ide Kado Hari Ibu Ini Yuk, Anti Mainstream Semua

Belum Beli Kado Untuk Ibu? Simak 8 Ide Kado Hari Ibu Ini Yuk, Anti Mainstream Semua

MOMSMONEY.ID - Belum beli kado untuk peringatan Hari Ibu? Berikut ada beberapa inspirasi ide kado untuk Hari Ibu.

Hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember tentunya akan mengingatkan siapa pun kepada sosok ibu.

Memberikan bingkisan atau kado apa pun bisa dilakukan sebagai ungkapan bentuk rasa sayang untuk merayakan Hari Ibu.

Tentunya, kado atau hadiah yang berkesan juga perlu dipersiapkan. Bagi yang belum mempersiapkan kado, berikut ada beberapa ide kado untuk rayakan Hari Ibu:

Baca Juga: 7 Ide Kado Natal Murah dan Kekinian, Cocok Buat yang Budget Terbatas

Uang

Kado yang satu ini bisa dijadikan salah satu alternatif kado yang diberikan saat Hari Ibu juga. Kado uang tentunya merupakan kado bermanfaat yang nantinya bisa digunakan ibu untuk apa pun sesuai kebutuhannya.

Memberikan kado ini pun juga sebaiknya dilakukan secara langsung, ya, agar keceriaan ibu bisa disaksikan secara langsung juga.

Kue favorit

Hidangan kue favorit seperti kue tart favorit ibu bisa menjadi simbol pengertian sang anak terhadap kesukaan ibunya. 

Jangan lupa untuk menyematkan tulisan selamat hari ibu di atas kue tart atau kue favorit ibu.

Pakaian

Memberikan baju atau jenis pakaian lainnya bisa juga dijadikan pilihan kado yang cocok untuk diberikan saat Hari Ibu. Akan lebih berkesan jika baju atau pakaian tersebut adalah salah satu keinginan dari ibu.

Baca Juga: Belum Beli Kado untuk Pacar? Ini Sederet Ide Kado Natal Romantis buat Pasangan

Buket bunga

Pilihan kado yang satu ini menjadi salah satu pilihan utama kado untuk hari ibu. Buket dengan hiasan bung-bunga cantik tentunya akan lebih mudah untuk menyenangkan hati seorang ibu saat Hari Ibu.

Memberikan buket bunga dengan bunga-bunga yang memiliki makna bagus juga bisa dijadikan pilihannya. Atau jika ingin lebih mudah, pilihlah bunga yang jadi bunga favorit ibu.

Voucher belanja

Ide kado hari ibu berupa voucher belanja bisa menjadi kado yang mudah dan simple. Tak perlu membuang banyak kertas untuk membungkus kado, voucher belanja bisa diberikan langsung dan tentunya dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan penerimanya.

Pastikan juga untuk memberikan voucher dari toko favorit atau toko yang menjual barang-barang kebutuhan ibu, seperti peralatan masak, baju, atau peralatan berkebun.

Baca Juga: Secret Santa Menjadi Tradisi Tukar Kado Saat Natal, Coba Yuk

Masakan

Tak selalu harus membeli kado, cara spesial lain untuk merayakan hari ibu adalah dengan membuatkan makanan favorit ibu. Kado ini tentu akan dianggap spesial dan bentuk perhatian sang anak terhadap ibu. 

Cobalah untuk membuat masakan kesukaan atau makanan yang sedang ingin dimakan oleh ibu, agar ide kado ini menjadi makin berkesan.

Emas

Investasi dalam bentuk emas merupakan investasi yang cocok diberikan kepada ibu. Kado ini bisa berupa perhiasan atau emas batangan yang tentunya bisa dijadikan investasi ibu di hari tua. 

Tak melulu emas, ada banyak jenis investasi lainnya juga yang bisa dijadikan kado hari ibu seperti perhiasan dan lain-lainnya.

Tiket liburan

Memberi kado tiket liburan atau tiket mengunjungi tempat wisata juga bisa dijadikan ide kado Hari Ibu. Terutama jika sang ibu memiliki hobi jalan-jalan atau berlibur.

Selain itu, kado hari ibu yang satu ini juga bisa digunakan sebagai kegiatan untuk healing dan menghabiskan waktu bersama. Tentunya, bisa juga digunakan untuk menambah kedekatan dengan ibu.

Itulah tadi daftar beberapa ide kado Hari Ibu anti mainstream yang bisa diberikan pada ibu saat Hari Ibu nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News