Bisa Jadi Teman Main, Ini Ras Kucing yang Cocok untuk Anak-Anak

Reporter: Kania Paramahita
Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:50 WIB
Bisa Jadi Teman Main, Ini Ras Kucing yang Cocok untuk Anak-Anak


MOMSMONEY.ID - Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang biasa diinginkan anak-anak sebagai peliharaan pertamanya.

Selain relatif tidak memerlukan banyak perawatan khusus, memelihara kucing juga bisa mengajarkan rasa tanggung jawab dan kasih sayang pada anak-anak.

Pada dasarnya, Anda bisa memilihkan ras kucing apa saja sebagai hewan peliharaan di rumah. Namun, ada beberapa jenis atau ras kucing yang cenderung lebih cocok untuk anak-anak karena sifatnya yang lembut, penyayang, sekaligus suka bermain.

Ingin tahu apa saja ras kucing yang cocok untuk anak-anak? Dilansir dari laman Pumpkin.care, The Scotsman, dan Daily Paws, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Tak Hanya Cari Perhatian, Ini 5 Alasan Kucing Suka Mengikuti Pemiliknya!

American Shorthair

Kucing American Shorthair

American Shorthair termasuk jenis kucing berbulu pendek dengan sifat yang santai dan ramah terhadap orang lain, sehingga cocok untuk anak-anak. Selain itu, mereka juga tidak memerlukan banyak perawatan khusus, mudah beradaptasi, dan masa hidupnya cenderung lama.

Ragdoll

Kucing Ragdoll

Memiliki tubuh yang besar dan mata biru cerah, tampilan kucing Ragdoll yang seperti boneka bisa tampak menggemaskan di mata anak-anak. Kucing Ragdoll juga suka mengikuti manusia ke seluruh penjuru rumah, serta suka diajak bermain dan bermalas-malasan.

Maine Coon

Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon terkenal dengan tubuh besar dan bulu panjang yang terkesan “galak”. Namun, kucing yang satu ini justru memiliki sifat yang tenang dan lembut, sehingga bisa menoleransi anak-anak di sekitarnya. Jika dibiasakan, mereka bisa sangat lekat dengan anak-anak dan suka diajak bermain atau berjalan-jalan.

Baca Juga: 6 Manfaat Bermain Bersama Kucing Peliharaan, Apa Saja?

Himalaya

Kucing Himalaya

Merupakan campuran antara kucing Persia dan Siam, kucing Himalaya termasuk dalam salah satu ras kucing yang penyayang terhadap manusia, sehingga cocok dijadikan hewan peliharaan anak-anak. Kucing Himalaya juga cenderung suka menempel dan dekat dengan manusia, serta cocok dengan kehidupan di dalam rumah.

Persia

Kucing Persia Peak Nose

Kucing Persia merupakan salah satu ras kucing yang banyak diminati untuk dipelihara. Tak heran, sebab kucing Persia termasuk jenis kucing yang suka bermain, tapi tetap bisa bersikap lembut dan tenang. Karena sifatnya yang tidak banyak bertingkah tersebut, kucing Persia cocok dijadikan hewan peliharaan pertama bagi anak-anak.

Siam

Kucing Siam

Memiliki bulu tubuh yang pendek dengan warna yang khas, kucing Siam awalnya butuh waktu untuk beradaptasi dengan pemilik barunya. Ketika sudah akrab, kucing Siam akan menjadi hewan peliharaan yang setia dan suka mengikuti Anda ke mana-mana sambil mengeong. Kucing Siam pun bisa menjadi pilihan ras kucing yang cocok untuk anak-anak.

Itulah beberapa contoh ras kucing yang cocok dijadikan peliharaan untuk anak-anak. Dari beberapa ras kucing di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER