Santai

Bisa Jadi Motivasi, Ini Daftar 5 Film Tentang Susahnya Hadapi Life Quarter Crisis

Bisa Jadi Motivasi, Ini Daftar 5 Film Tentang Susahnya Hadapi Life Quarter Crisis

MOMSMONEY.ID - Bagi yang sedang berada dalam kondisi life quarter crisis, coba tonton beberapa rekomendasi film ini, yuk, agar jadi semangat lagi.

Life quarter crisis merupakan krisis emosional yang biasa terjadi pada periode transisi dari remaja menuju dewasa.

Orang-orang yang mengalami life quarter crisis akan selalu merasa cemas dan tidak pasti dalam menentukan arah serta kualitas hidup.

Baca Juga: Dijamin Nambah Ilmu, Coba Dengar 6 Rekomendasi Podcast Terbaik Ini

Usia yang rentan mengalami life quarter crisis adalah 23-25 tahun. Namun tentunya, bisa saja kurang dan lebih.  

Pandangan mengenai life quarter crisis pun kerap kali dijadikan sebuah tema film. Berikut ini beberapa rekomendasi filmnya:

Tick, Tick…Boom!

Film Netflix dari tahun 2021 ini dibintangi oleh Andrew Garfield, Alexandra Shipp, dan juga Vanessa Hudgens. Kisahnya tentang seorang pianis muda bernama Jonathan Larson yang berusia 30 tahun merupakan pianis yang berbakat.

Dalam waktu yang tersedia ia harus menghadapi permasalahan hidupnya dan juga impiannya untuk menghasilkan karya terbaik.

Reality Bites

Film lawas ini menceritakan tentang kisah dokumenter seorang pembuat film dan asistennya yang merupakan seorang dari generasi X.

Kehidupan pasca lulus kuliah, mencari kerja, dan mengejar impian menjadi fokus permasalahan dalam film ini. Film ini dibintangi oleh Winona Ryder dan Ethan Hawke.

Baca Juga: Tak Hanya DPR Ian, Cari Tahu Daftar Member DPR Sebelum Nonton Konsernya Nanti

The Worst Person in The World

Di tahun 2021, Renate Reinsve membintangi film bertema problematika di usia 20-an. Dalam film ini ia berperan sebagai Julie, perempuan yang banyak mengalami perubahan dalam hal karir dan percintaan di usia 20-an nya.

Ia memiliki kehidupan namun masih merasa tidak puas dengan hidupnya terutama dalam hal pekerjaan dan percintaan. Hingga dia memutuskan untuk memulai perjalanan menemukan jati dirinya.

Whiplash

Film yang dibintangi Milles Tayler, J.K. Simmons, dan Mellisa Benoits ini merupakan film yang sempat masuk jajaran film trending di Netflix Indonesia.

Menceritakan tentang kisah perjuangan seorang perintis drummer yang berusaha untuk bisa menjadi drummer terbaik. Ditemani oleh pelatihnya yang juga merupakan pelatih yang tak pernah lelah menggali potensi anak didik nya tersebut.

500 Days of Summer

Berkisah tentang pertemuan dua orang yang sama-sama berada pada usia beranjak dewasa, kisah komedi romantis ini akan menunjukkan bagaimana usaha yang dilakukan pria tersebut untuk mendekati sang wanita yang tak percaya pada cinta.

Film ini dibintangi oleh Zooey Deschanel dan juga Joseph Gordon-Levitt. 500 Days of Summer juga akan memberikan bagaimana life quarter crisis juga berperan dalam hal percintaan.

Menampilkan cerita yang tak selalu manis dan penuh perjuangan, itulah tadi rekomendasi film dengan tema life quarter crisis. Semoga bisa menjadi penambah motivasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News