Santai

Bisa Dicoba, 4 Website Ini Sediakan Latihan Psikotest Gratis

Bisa Dicoba, 4 Website Ini Sediakan Latihan Psikotest Gratis

MOMSMONEY.ID - Sebelum lakukan psikotest untuk seleksi kerja, coba dulu latihan psikotest di beberapa website berikut ini.

Psikotest adalah salah satu dari rangkaian tes yang banyak dilakukan untuk merekrut calon pekerja baru di sebuah perusahaan.

Agar bisa mendapatkan hasil memuaskan dan lolos tahap psikotest, ada persiapan khusus yang bisa dilakukan. Yakni, dengan latihan psikotest.

Baca Juga: Ini Hal Pertama yang Diperhatikan Para Tamu Tentang Dapur Anda

Tak perlu khawatir, ada beberapa website yang bisa digunakan untuk latihan psikotest secara gratis. Cek website-website ini, ya:

Assessment Day

Khusus bagi orang-orang yang ingin menyiapkan psikotest untuk bekerja, bisa menggunakan website ini. Website ini menyediakan banyak pilihan latihan psikotest yang bisa membantu meningkatkan hasil tes.

Jenis tes yang disediakan juga beragam, dari mulai numerical, verbal, spatial, logical, reasoning, dan masih banyak pilihan psikotest lainnya.

Namun, website ini hanya menyediakan satu kali free trial bagi yang ingin mencoba tesnya. Coba langsung kunjungi website ini yuk.

Job Test Prep

Dari website yang satu ini, para penggunanya bisa mendapatkan bermacam jenis simulasi assessment tes yang biasa keluar dan diuji kan dalam proses rekrutmen.

Jenis psikotest yang ada di website ini termasuk lengkap dan banyak yang tersedia secara gratis, mulai SHL hingga aptitude test. Walau begitu, ada juga beberapa tes spesifik untuk beberapa profesi khusus yang masih berbayar.

Baca Juga: 4 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bisa Bantu Tumbuhkan Rambut

Practice Aptitude Test

Website ini juga menyediakan satu kali free trial yang bisa digunakan untuk mengakses psikotest secara menyeluruh. Selain itu, banyak juga jenis tes pada di website ini yang mirip dengan beberapa psikotes yang dilakukan di perusahaan-perusahaan.

Dari mulai tes numerical, verbal, logical, hingga tes industrial. Perlu diingat, ya, setelah menggunakan free trial maka tes selanjutnya akan langsung dikenakan biaya.

Latihan Psikotes

Hal yang menarik dari website psikotest ini adalah memiliki kemudahan bagi penggunanya untuk mengunduh soal-soal psikotest yang bisa dikerjakan secara offline.

Website ini cocok digunakan bagi mahasiswa baru yang ingin melatih kemampuan psikotest sebelum mulai terjun ke dunia kerja.

Soal yang diberikan pada website ini juga sudah dilengkapi dengan kunci jawaban yang bisa diakses penggunanya. Ada juga artikel pendukung yang bisa digunakan untuk menambah wawasan dan latihan di website ini.

Nah, itulah tadi beberapa daftar website yang menyediakan banyak pilihan psikotest. Coba kunjungi langsung websitenya untuk latihan, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News