Santai

Ini Hal Pertama yang Diperhatikan Para Tamu Tentang Dapur Anda

Ini Hal Pertama yang Diperhatikan Para Tamu Tentang Dapur Anda

MOMSMONEY.ID - Mau atau tidak, dapur jadi ruangan yang akan dikunjungi oleh para tamu yang ada di rumah. Tentunya, Anda ingin memberi kesan yang baik soal dapur Anda. Yuk, intip hal apa saja yang jadi perhatian para tamu soal dapur Anda. 

Saat ada tamu, teman, atau saudara yang berkunjung, Anda tak bisa mencegah mereka datang ke dapur Anda. Entah hanya untuk melewatinya menuju ke ruangan lain, mengambil minum, atau memasak untuk acara bersama di rumah Anda.

Sehingga, membuat kesan pertama yang menarik soal dapur Anda adalah hal yang esensial. Mengutip Best Life Online, berikut hal-hal pertama yang diperhatikan oleh para tamu tentang dapur Anda:

Baca Juga: Jelang Lebaran & Paskah, Ini 5 Barang yang Harus Ada di Dapur Anda saat Tamu Datang

1. Area tempat mereka bertegur sapa dan berbaur

Sebagai area yang menjadi penghubung ruangan lain dan tempat mencari makanan, para tamu biasanya mencari satu titik di dapur yang bisa untuk saling berbaur. 

Tergantung pada dapur Anda, titik kumpul ini bisa merupakan meja tempat air minum mudah dapatkan atau area tempat ada camilan bisa dinikmati. 

2. Aroma dapur Anda

Hal pertama yang akan diperhatikan oleh para tamu Anda selanjutnya adalah aroma dapur. Anda mungkin pernah mendengar trik yang dilakukan oleh pengembang yaitu memberikan aroma memasak roti sebelum membuka rumah untuk memikat para pembeli.

Bahkan terkadang para tamu akan mudah mengetahui keadaan dapur Anda hanya dengan mencium bau yang berasal dari area tersebut. Maka, penting menciptakan aroma yang mengundang di dapur Anda.

Anda bisa mencoba dengan menggunakan pembersih beraroma untuk menciptakan bau yang enak. Selain itu, coba menggunakan irisan lemon, potongan rosemary dan ekstrak vanila ke dalam air mendidih. 

Baca Juga: Ternyata Begini Feng Shui dari Kamar Tidur Berwarna Kuning

3. Wastafel

Wastafel juga bisa menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh para tamu yang mendatangi Anda ke dapur. Sebenarnya, saat mereka mengunjungi Anda di dapur, hal pertama yang mereka pikirkan adalah makanan sudah matang atau belum. 

Namun, mata mereka juga akan tertuju pada tumpukan piring kotor. Apalagi, jika Anda tak memiliki mesin pencuci piring otomatis.

Kondisi alat masak yang kotor ini akan membuat para tamu berempati sehingga ada baiknya Anda segera mengosongkan wastafel sebelum tamu datang. 

4. Lantai

Dari seluruh ruangan di rumah Anda, dapur mungkin jadi ruangan yang memiliki lantai paling kotor. Entah karena bumbu yang tumpah, makanan atau minuman yang tak sengaja jatuh ke lantai hingga banyaknya orang berlalu-lalang.

Kondisi lantai di dapur Anda ini akan menjadi perhatian bagi para tamu yang berkunjung. 

Baca Juga: Begini Cara Meletakkan Tempat Sampah Dengan Tepat di Dapur Kecil

5. Kekacauan

Mungkin bagi Anda membiarkan tatanan dapur seperti apa adanya sudah cukup terorganisir. Tapi, tidak bagi tamu Anda, mungkin mereka akan menganggapnya sebagai kekacauan. 

Periksa kembali apakah Anda memiliki surat berantakan di meja dapur, kotak sereal yang terbuka atau bahan-bahan sisa kesenian yang dibuat semalaman?

Jika Anda memiliki kekacauan seperti di atas, luangkan beberapa menit untuk merapikannya sebelum tamu Anda tiba. 

6. Kebersihan

Kebersihan dapur akan menjamin hidangan yang Anda sajikan. Kebersihan dapur akan menjadi hal pertama yang diperhatikan para tamu terutama jika mereka sangat sensitif. 

Mungkin beberapa area yang tak mudah terlihat bagi Anda tidak terlalu penting. Namun, bagi mereka yang berkunjung ke dapur Anda, bisa jadi bagian tak terlihat itu malah memberikan kesan buruk. 

Maka, sebaiknya sebelum tamu datang, bersihkan seluruh bagian dapur. Mengelap meja kompor yang sering berminyak, lap beberapa area yang jarang tersentuh dan berdebu serta area lain yang mudah kotor.

Demikian 6 hal pertama yang akan menjadi perhatian bagi para tamu yang berkunjung ke dapur Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News