Keluarga

Begini Cara Meletakkan Tempat Sampah Dengan Tepat di Dapur Kecil

Begini Cara Meletakkan Tempat Sampah Dengan Tepat di Dapur Kecil

MOMSMONEY.ID -  Meletakkan tempat sampah dengan tepat di dapur kecil Anda bisa membuat seluruh ruangan lebih fungsional. Yuk, intip saran dari para ahlinya. 

Melansir Homes and Gardens, untuk desain yang fungsional, sebuah dapur kecil perlu dilihat secara keseluruhan dengan banyaknya ruang untuk bergerak. Selain itu, tempat sampah yang jauh akan mempersulit gerak Anda mulai dari menyimpan makanan hingga memasak. 

Baca Juga: Moms, Ini Daftar Penyakit Komorbid yang Perlu Anda Ketahui

Mendedikasikan sebagian ruang penyimpanan di dapur kecil Anda untuk sisa makanan juga akan meningkatkan estetika secara keseluruhan. Sehingga dapur Anda akan lebih bergaya dan lebih terkurasi. 

Dapur adalah mesin suatu rumah, sehingga penting untuk memastikan tata letaknya sangat fungsional supaya kegiatan di dapur jadi lebih lancar. Mengetahui cara meletakkan tempat sampah dengan tepat di dapur kecil menjadi salah satu solusinya. 

Begini cara meletakkan tempat sampah dengan tepat di dapur kecil Anda

Di dekat wastafel dan mesin pencuci piring
Cara meletakkan tempat sampah dengan tepat adalah di dekat wastafel dan mesin cuci piring Anda, tetapi juga dekat di area persiapan makanan. Jadi saat Anda menyiapkan makanan, Anda bisa dengan mudah membuang kaleng hingga kulitnya. 

Di bawah wastafel
Salah satu tempat terbaik untuk meletakkan tempat sampah adalah di bawah wastafel Anda yang tertutup dengan kabinet atau gorden. Ini membuat tempat sampah tersembunyi, mengurangi baunya dan menjaga rumah tetap beraroma harum. 

Menggunakan kabinet miring
Menggunakan kabinet dapur dengan bukaan miring juga bisa menjadi solusi yang tepat. Anda bisa meletakkan tempat sampah di dalamnya tanpa perlu ruang ekstra saat membuka pintu seperti menggunakan kabinet pada umumnya. 
Anda hanya perlu menambahkan satu kabinet miring di dapur Anda. Keuntungan lain yang Anda dapatkan selain memiliki tempat penyimpanan sampah khusus, Anda bisa mendapatkan meja tambahan. 

Baca Juga: Moms, Anda Bisa Atasi Sariawan yang Mengganggu dengan 5 Buah Ini

Demikian 3 cara meletakkan tempat sampah dengan tepat di dapur kecil Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News