Santai

Bingung Buang Sampah Botol Skincare? Gunakan Mall Sampah, Bisa Bikin Cuan!

Bingung Buang Sampah Botol Skincare? Gunakan Mall Sampah, Bisa Bikin Cuan!

MOMSMONEY.ID - Kemasan plastik maupun kaca pada botol produk skincare dan botol plastik jenis lainnya merupakan salah satu penyumbang sampah yang memenuhi bumi.

Salah satu cara untuk meminimalisir sampah plastik adalah dengan melakukan daur ulang sampah. Tak semua orang mengetahui cara yang tepat untuk mendaur ulang sampah berdasarkan jenisnya.

Namun, kini tak perlu khawatir lagi, ada aplikasi yang bernama Mall Sampah. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menyalurkan sampah pada pusat daur ulang yang tepat.

Baca Juga: Inilah 4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

Keistimewaan dari aplikasi ini adalah beberapa kemasan sampah plastik yang dikirimkan melalui aplikasi ini bisa diubah menjadi uang.

Cara menggunakan aplikasinya pun mudah. Penggunanya cukup mendownload aplikasi Mall Sampah dan membuat akun secara gratis.

Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan sampah platik atau botol bekas yang nantinya akan disalurkan melalui aplikasi ini.

Nantinya sampah botol dan plastik bekas tersebut dapat disalurkan dengan berbagai metode. Bisa melalui penjemputan, mengantarkan barang secara langsung, menukar sampah dengan poin, dan program mengumpulkan sampah khusus perusahaan atau company.

Baca Juga: Tara Basro dan Sederet Selebriti Ini Bangga Punya Kulit Eksotis Khas Indonesia!

Kalaupun tidak memiliki botol bekas atau plastik, aplikasi ini juga menyediakan pilihan pengumpulan sampah jenis lainnya. Seperti sampah kertas, elektronik, besi, alumunium, atau pun botol kaca.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah aplikasi ini juga turut memberikan beberapa ketentuan berat dari sampah yang ingin dibuang. Semakin berat sampah yang dikumpulkan tentunya keuntungan uang yang diperoleh juga semakin banyak.

Selain mendapatkan keuntungan melalui uang, aplikasi Mall Sampah juga memberikan keuntungan dalam bentuk poin. Dimana poin tersebut dapat dikumpulkan dan ditukarkan menjadi voucher makanan, transfer ke dompet digital, atau menjadi tabungan emas.

Nah, bagi yang ingin menambah cuan dengan cara mudah, mencoba mengumpulkan sampah melalui aplikasi ini bisa menjadi salah satu caranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News