Inilah 4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

Reporter: Rizka Noveliana
Senin, 15 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Inilah 4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah


MOMSMONEY.ID - Sensasi dingin yang diberikan es batu ternyata memberikan manfaat baik untuk kulit wajah. Saat memakai make up, penggunaan es batu sangat disarankan karena dapat membuat make up lebih tahan lama.

Jika Anda tertarik mencoba perawatan rumahan ini, cari tahu dulu manfaat es batu untuk kulit wajah dilansir dari realfood.co.id, yaitu: 

Es batu

1. Mengontrol minyak berlebih

Manfaat pertama es batu untuk wajah adalah mengontrol minyak berlebih. Kulit kusam disebabkan oleh munculnya minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, kulit yang berminyak juga lebih mudah terkena jerawat. Dengan pemakaian es batu, mampu mengontrol minyak berlebih sehingga produksi minyak pada wajah terkendali. Caranya yaitu dengan mengaplikasikan es batu pada kulit wajah sebelum tidur.

2. Membersikan pori-pori wajah

Manfaat es batu untuk wajah selanjutnya, yaitu membersihkan pori-pori wajah. Jerawat seringkali diakibatkan dari pori-pori kulit yang tersumbat. Selain itu, kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk juga dapat membuat kulit wajah menjadi kusam.

Anda cukup aplikasikan es batu pada kulit wajah. Hal ini karena es batu dipercaya mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Body Serum untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

3. Meredakan kulit terbakar matahari

Berikutnya, es batu juga mampu meredakan kulit terbakar matahari. Terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama mampu membuat kulit wajah terbakar. Untuk meredakannya, Anda bisa mengaplikasikan es batu pada area wajah yang terbakar matahari.

Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan es batu dari ekstrak lidah buaya.

4. Meredakan kemerahan kulit wajah

Manfaat es batu untuk kulit wajah selanjutnya adalah meredakan kemerahan kulit wajah. Salah satu kondisi kulit yang kemerahan tersebut dinamakan dengan rosacea. Bila hal tersebut terjadi, tidak perlu panik karena dapat diatasi dengan cara alami. Anda dapat mengompres kulit wajah yang sedang mengalami kemerahan.

Mengompres es batu ke kulit wajah dapat membuat pembuluh darah berkontraksi. Kemudian, tampilan pembuluh darah akan memudar dan mengurangi kemerahan akibat kondisi kulit. Namun, hindari mengompres dalam waktu yang lama karena dalam beberapa kasus dapat memperburuk kondisi kulit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER