Keluarga

Bikin Rumah Tampak Elegan, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Sofa Putih

Bikin Rumah Tampak Elegan, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Sofa Putih

MOMSMONEY.ID - Jika Anda menginginkan tampilan ruang tamu atau ruang keluarga yang minimalis dan modern, coba gunakan sofa berwarna putih.

Pasalnya, furnitur berwarna putih (termasuk sofa) memiliki kesan yang bersih dan tegas, sehingga cocok untuk menghasilkan tampilan rumah yang modern. Namun, penggunaan sofa berwarna putih perlu diperhatikan karena furnitur yang satu ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Jadi, apa saja kelebihan dan kekurangan dari sofa berwarna putih? Dirangkum dari laman Home Décor Bliss, Post Box Designs, dan bestevercleaning.com.au, berikut penjelasannya.

Baca Juga: 4 Tips Membersihkan dan Merapikan Rumah Baru Setelah Pindahan

Kelebihan Sofa Putih

Terlihat elegan

Salah satu kelebihan yang menonjol dari sofa putih adalah tampilannya yang klasik sekaligus elegan. Jadi, jika Anda menginginkan tampilan rumah yang simpel tapi tetap elegan dan modern, sofa putih bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mudah dikombinasikan dengan apa saja

Karena warna putih termasuk warna netral, sofa dengan warna ini sangat mudah dikombinasikan dengan warna dan gaya interior lainnya. Anda pun bisa bereksperimen dengan berbagai perpaduan warna dan gaya interior hingga menemukan tampilan yang cocok dengan selera.

Membuat rumah terlihat cerah dan lapang

Jika Anda kebetulan tinggal di rumah berukuran kecil, penggunaan sofa berwarna putih bisa membantu memberikan ilusi ruangan yang lebih luas dan lapang. Selain itu, sofa berwarna putih juga ampuh membuat suasana di dalam rumah semakin cerah dan hidup.

Baca Juga: Ada Dinding Kosong di Atas Tempat Tidur? Manfaatkan dengan Cara Ini!

Kekurangan Sofa Putih

Mudah kotor

Karena warnanya yang cerah, sofa berwarna putih sangat mudah terlihat kotor sehingga Anda perlu sangat berhati-hati saat menggunakan sofa ini. Selain itu, sofa berwarna putih cenderung kurang cocok untuk rumah yang dihuni anak-anak dan hewan peliharaan.

Butuh perawatan teliti

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, sofa berwarna putih perlu perawatan yang teliti supaya tidak mudah kotor. Setidaknya, sofa berwarna putih perlu dibersihkan setiap hari dan dihindarkan dari berbagai benda yang bisa mengotorinya, misalnya makanan atau minuman.

Rentan terlihat biasa saja

Walaupun terlihat klasik, terkadang warna putih bisa terlihat biasa saja dan membosankan. Oleh karena itu, jika tidak digunakan dengan tepat, penggunaan sofa berwarna putih justru dapat membuat rumah Anda terlihat basic dan tidak menarik.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan sofa putih yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News