Keluarga

Ada Dinding Kosong di Atas Tempat Tidur? Manfaatkan dengan Cara Ini!

Ada Dinding Kosong di Atas Tempat Tidur? Manfaatkan dengan Cara Ini!

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian orang, mendekorasi kamar tidur bisa terasa menyenangkan sekaligus membingungkan karena beberapa hal.

Salah satu masalah yang kerap muncul adalah menentukan dekorasi yang cocok untuk area yang kosong seperti dinding di bagian atas tempat tidur. Pasalnya, tempat tidur adalah area yang paling personal di dalam kamar, sehingga turut menentukan tampilan kamar tidur.

Untungnya, ada banyak ide yang bisa dimanfaatkan untuk menghias dinding kosong di bagian atas tempat tidur. Dilansir dari Apartment Therapy, Real Homes, dan Homes and Gardens, berikut beberapa idenya.

Baca Juga: Bisakah Meng-update Tampilan Rumah Tanpa Renovasi? Ini Caranya!

Jadikan tempat tanaman hias

Jika Anda suka mengoleksi tanaman hias, coba manfaatkan dinding kosong di atas tempat tidur sebagai tempat untuk memajang koleksi tanaman hias Anda. Pasang rak ambalan, lalu tempatkan beberapa tanaman hias sesuai selera. Pastikan di kamar ada sinar matahari yang cukup dan tanaman tersebut dirawat dengan baik.

Pasang rak

Memasang floating shelf atau rak ambalan di atas tempat tidur merupakan cara mengisi ruang kosong yang cukup fleksibel. Keberadaan rak tersebut bisa dimanfaatkan untuk memajang dan menyimpan berbagai benda, misalnya pigura foto, buku, vas bunga, hingga pernak-pernik lainnya.

Buat lukisan mural

Anda suka proyek swakriya alias DIY dan senang melukis? Coba salurkan hobi tersebut dengan membuat mural pada dinding di bagian atas tempat tidur. Tanpa menggunakan banyak dekorasi, bagian atas tempat tidur pun akan langsung terlihat mencolok dan menjadi pusat perhatian di kamar tidur Anda.

Baca Juga: Benda di Rumah yang Bisa Dipakai Ulang, Apa Saja?

Pasang cermin dekoratif

Memasang cermin dekoratif di bagian atas tempat tidur akan membuat kamar terasa lebih luas. Selain itu, Anda bisa memilih cermin dengan desain yang sesuai dengan selera, mulai dari cermin berbentuk lingkaran yang simpel dan minimalis hingga cermin dengan bingkai yang estetik.

Pasang kerajinan tangan

Bagi Anda yang suka membuat berbagai kerajinan tangan seperti lukisan, makrame, hingga rajutan, manfaatkan dinding kosong di atas tempat tidur sebagai tempat untuk memajang karya-karya tersebut. Kerajinan seperti makrame dan rajutan bisa menghadirkan kesan bohemian alias boho yang nyaman dan homey.

Pasang lampu dekoratif

Terakhir, Anda bisa memasang lampu dekoratif untuk membantu mengisi dinding kosong di atas tempat tidur. Mulai dari wall lamp dengan desain yang minimalis hingga lampu Tumblr yang estetik, Anda tinggal memilih lampu seperti apa yang cocok dengan selera dan kepribadian.

Itulah beberapa ide untuk memanfaatkan dinding kosong di atas tempat tidur. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News