Keluarga

Bisakah Meng-update Tampilan Rumah Tanpa Renovasi? Ini Caranya!

Bisakah Meng-update Tampilan Rumah Tanpa Renovasi? Ini Caranya!

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang tinggal di rumah yang sama selama bertahun-tahun, mungkin pernah merasa jenuh atau bosan dengan tampilan rumah yang itu-itu saja.

Namun, tidak semua orang ingin repot-repot merenovasi atau merombak rumahnya karena berbagai pertimbangan, misalnya biaya atau waktu.

Jika Anda punya masalah yang sama, jangan khawatir. Sebab, ada beragam cara untuk memperbarui tampilan rumah tanpa harus melakukan renovasi.

Ingin tahu bagaimana caranya? Dikutip dari MyMove dan Homedit, berikut trik-triknya.

Baca Juga: 7 Warna yang Cocok Dikombinasi Dengan Kuning Mustard untuk Rumah

Gunakan lampu dengan desain modern

Lampu dengan desain yang menarik dan pencahayaan yang tepat bisa membantu menghadirkan suasana baru di rumah Anda.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengganti lampu-lampu yang sudah terlihat kuno di rumah dengan lampu yang lebih modern. Atau, tambahkan jenis lampu lainnya, seperti floor lamp, lampu meja, bahkan lampu Tumblr yang estetik.

Perbarui pegangan pintu kabinet dan lemari

Jangan salah, hal sesimpel pegangan pintu kabinet dan lemari ternyata dapat memberikan kesan berbeda di rumah, lo.

Anda bisa berfokus pada dapur yang memiliki banyak kabinet dan lemari. Tergantung selera, pilihlah gaya pegangan pintu yang diinginkan, misalnya gaya minimalis untuk dapur yang tadinya terlihat kuno, atau gaya vintage untuk dapur yang minimalis.

Ganti gorden

Tanpa disadari, gorden bisa memberikan kesan baru dan menyegarkan di rumah Anda karena aksesoris ruangan yang satu ini memakan cukup banyak ruang di dinding rumah.

Hampir sama seperti poin di atas, Anda tinggal memilih gorden seperti apa yang diinginkan. Ada yang menyukai gorden dengan warna dan motif mencolok, tapi ada juga yang lebih menyukai gorden tipis yang minimalis.

Baca Juga: Cara Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias, Ini Tipsnya!

Gunakan dekorasi yang mencolok

Suka dekorasi ruangan yang berwarna-warni dan hidup dibandingkan dekorasi bergaya minimalis yang simpel? Jika ya, coba pertimbangkan untuk menambahkan berbagai macam dekorasi yang unik dan sesuai dengan selera Anda.

Misalnya, tambahkan karpet dengan warna yang mencolok, lukisan atau wall art berukuran besar, atau tanaman hias yang tinggi di sudut ruangan. Karena tampilannya yang mencuri perhatian, rumah Anda pun akan langsung tampil beda.

Gunakan wallpaper pada dinding

Bagi Anda yang tidak ingin mengecat ulang dinding rumah, wallpaper bisa menjadi solusi yang lebih praktis dan mudah didapatkan.

Saat ini, ada banyak sekali jenis wallpaper dengan berbagai desain dan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Ada wallpaper yang bisa ditempel seperti stiker, wallpaper tahan air, hingga wallpaper bertekstur yang menyerupai batu bata hingga keramik. Jadi, dengan wallpaper, dinding rumah Anda akan tampil menarik.

Itulah beberapa cara untuk memperbarui tampilan rumah tanpa harus melakukan renovasi. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News