HOME, Keluarga

Bikin Betah Mandi, Tengok 5 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis yang Elegan

Bikin Betah Mandi, Tengok 5 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis yang Elegan

MOMSMONEY.ID - Sebagai salah satu area dalam rumah yang setiap hari dipakai oleh penghuni rumah, kamar mandi wajib didesain sebaik mungkin supaya nyaman saat digunakan.

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menghadirkan kenyamanan tersebut adalah dengan mendesain kamar mandi yang minimalis. Dengan desain dan penataan kamar mandi yang minimalis dan sederhana, penampilan kamar mandi pun akan terlihat menarik.

Nah, jika Anda sedang mencari inspirasi desain kamar mandi minimalis, coba tengok beberapa contoh desain kamar mandi minimalis di bawah ini. Walaupun terlihat minimalis, semua desain kamar mandi berikut memiliki keunikannya sendiri-sendiri sehingga kegiatan mandi Anda akan jadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Mewah, Seperti Tinggal di Hotel Bintang Lima!

Warna pink untuk kesan manis 

Menggunakan warna pink atau merah muda pada kamar mandi minimalis boleh-boleh saja dilakukan. Hanya saja, perhatikan kombinasi warna pink yang Anda gunakan supaya kamar mandi Anda tetap terlihat minimalis seperti gambar di atas.

Sebagai dasar, gunakan warna netral seperti putih atau coklat pucat, kemudian tambahkan warna dusty pink yang lembut sebagai aksen pada dinding kamar mandi atau elemen lainnya seperti kabinet.

Abu-abu kehijauan yang dingin 

Kamar mandi identik dengan kesan yang dingin dan kalem. Jadi, Anda bisa memunculkan efek ini lewat penggunaan warna dengan tone dingin seperti abu-abu kehijauan pada gambar. Gunakan warna-warna lembut yang simpel supaya kesan minimalis makin terasa.

Pada gambar kamar mandi di atas, pemiliknya memadukan tiga warna: warna putih sebagai dasar, coklat kayu pada lantai, serta abu-abu kehijauan pada bagian shower. Anda bisa menggabungkan warna putih dan abu-abu kehijauan pada dinding kamar mandi supaya ruangan terasa lapang.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Ini Bedanya Keramik Lantai dan Keramik Dinding

Cerah dan hangat 

Jika Anda menginginkan sedikit kesan mewah dan hangat di kamar mandi, coba gunakan warna-warna dengan warm tones seperti putih gading, coklat, dan oranye seperti gambar di atas ini.

Pemilik kamar menggunakan keramik simpel berwarna netral seperti warm white dan abu-abu pada bagian dinding, kemudian menggunakan kloset, bath tub, dan wastafel dengan warna coklat-oranye yang hangat. Sebagai aksen, pemilik menambahkan warna hitam yang tegas lewat kusen jendela. Hasilnya, kamar mandi yang minimalis dan hangat pun tercipta.

Warna putih yang klasik 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emma ߎ€ (@welcome_to115)

Warna putih dan abu-abu umum digunakan dalam kamar mandi karena terlihat netral. Pada gambar kamar mandi di atas, pemiliknya menggabungkan warna putih dan abu-abu dengan tone dingin untuk menciptakan kesan kamar mandi minimalis yang klasik.

Supaya kamar mandi tidak terkesan gelap dan suram, Anda dapat menggunakan warna abu-abu muda pada lantai dan dinding bagian shower. Lalu, gunakan warna putih pada permukaan kamar mandi yang lainnya, termasuk wastafel dan kloset. Jika memungkinkan, tambahkan pernak-pernik seperti tanaman hias sebagai aksen warna.

Perpaduan warna dan elemen yang netral 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joanne (@semi_in_suburbia)

Untuk memaksimalkan kesan minimalis pada kamar mandi, Anda dapat menggunakan perpaduan warna-warna netral dan elemen-elemen yang simpel seperti pada gambar di atas.

Sebagai dasar, gunakan warna putih lewat penggunaan keramik bermotif marmer yang simpel, namun terlihat elegan. Selanjutnya, pada bagian atas dinding, gunakan warna netral seperti coklat muda supaya penampilan dinding kamar mandi tidak terlihat polos. Anda bisa menggunakan kabinet dengan motif serat kayu untuk menambah warna coklat yang netral pada kamar mandi.

Itulah kelima contoh desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda tiru di rumah sendiri. Bagaimana, semua desain kamar mandi di atas terlihat menarik, kan? Jadi, Anda tidak perlu khawatir kamar mandi Anda akan terlihat membosankan dengan gaya minimalis.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda, ya. Selamat mendesain kamar mandi impian!

Selanjutnya: Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Berukuran Kecil yang Tetap Fungsional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News