HOME, Keluarga

Bikin Betah Kumpul, Tengok Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis Berikut Ini

Bikin Betah Kumpul, Tengok Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Kenyamanan adalah salah satu aspek penting dalam menata ruang keluarga. Sebab, ruang keluarga merupakan salah satu area penting di rumah yang sering digunakan sebagai tempat bersantai dan kumpul keluarga.

Ruang keluarga yang ditata dengan gaya minimalis dapat menjadi pilihan karena penataannya yang simpel, namun tetap bisa memberikan kesan ruangan yang elegan dan nyaman ditempati.

Nah, jika Anda sedang mencari ide desain untuk ruang keluarga yang minimalis, simak artikel ini untuk melihat 5 ruang keluarga minimalis yang ditata dengan cantik.

Siapa tahu, ada beberapa ide desain dan dekorasi yang bisa Anda tiru untuk diterapkan di rumah sehingga momen kumpul keluarga Anda akan lebih nyaman.

Baca Juga: 7 Jenis Pagar Rumah yang Umum Digunakan, Wajib Tahu!

Perpaduan warna yang hangat

Anda dapat menciptakan kesan hangat pada ruang keluarga yang minimalis dengan menggunakan warna-warna dengan tone hangat seperti gambar di atas.

Gambar ruang keluarga di atas menggunakan warna warm white sebagai dasar, kemudian menambahkan warna coklat yang melengkapi kesan hangat di dalam ruangan. Sebagai aksen dan titik fokal, tambahkan warna gelap yang bold seperti warna hitam untuk dekorasi.

Material alam yang ceria

Gaya minimalis identik dengan penggunaan material alam pada ruangan. Gambar ruang keluarga di atas menggunakan kursi rotan berwarna coklat muda dengan bantalan berwarna putih yang terlihat serasi.

Untuk menambah warna, tambahkan tanaman hias atau bantal sofa dengan warna senada seperti coklat muda atau kuning mustard. Suasana ruangan yang cerah dan ceria pun akan tercipta.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Akun Instagram untuk Referensi Dapur Minimalis

Aksen warna yang kontras

Jika Anda kurang menyukai warna-warna netral yang kalem dan ingin menambahkan warna-warna bold, coba intip gambar ruang keluarga di atas yang memadukan unsur warna netral dan bold dengan sangat apik.

Sebagai dasarnya, gunakan warna netral seperti putih dengan tone hangat atau dingin sesuai selera Anda. Kemudian, tambahkan warna bold seperti merah tua atau navy blue lewat furnitur, dekorasi, atau bantal sofa sebagai aksen. Perpaduan warna yang kontras akan menciptakan kesan ruang keluarga minimalis yang unik.

Warna biru yang kalem

Anda tidak harus selalu menggunakan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau coklat untuk menciptakan kesan ruangan yang minimalis. Kuncinya, gunakanlah warna yang lembut dan kalem seperti gambar ruang keluarga di atas, yang menggunakan warna biru muda yang kalem.

Tetap gunakan warna putih sebagai dasar, kemudian tambahkan furnitur dengan warna kalem seperti biru, ditambah karpet dengan warna senada untuk menambah kesan nyaman. Tambahkan juga furnitur kayu dengan warna coklat yang alami untuk menciptakan perpaduan warna yang cantik.

Baca Juga: 4 Inspirasi Lantai Dapur Minimalis, Bikin Kegiatan Memasak Lebih Nyaman

Abu-abu yang netral

Jika Anda ingin menggunakan warna netral namun bosan dengan warna putih, coba gunakan warna abu-abu untuk sofa ruang keluarga seperti gambar di atas.

Warna abu-abu yang netral dapat Anda padukan dengan warna apa saja, sehingga masih ada kesan serasi dan harmonis. Untuk memberikan kesan segar, tambahkan furnitur berbahan kayu dengan warna terang dan tanaman hias. Kontras warna coklat dan hijau dapat memberikan kombinasi warna yang segar dan tidak membosankan.

Nah, itulah lima contoh desain ruang keluarga minimalis yang terlihat cantik dan nyaman ditempati. Bagaimana, ruang keluarga di atas terlihat apik, kan? Adakah desain ruang keluarga yang ingin Anda tiru di rumah Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Ruang Keluarga Monokrom, Minimalis dan Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News