HOME, Keluarga

Rekomendasi 5 Akun Instagram untuk Referensi Dapur Minimalis

Rekomendasi 5 Akun Instagram untuk Referensi Dapur Minimalis

MOMSMONEY.ID - Dapur merupakan salah satu area favorit di rumah untuk ditata dengan gaya minimalis.

Pasalnya, dapur yang ditata dengan gaya minimalis dapat menghadirkan kesan dapur yang rapi dan bersih. Jadi, Anda akan betah berlama-lama di dapur dan kegiatan memasak pun akan lebih menyenangkan.

Namun, karena banyaknya referensi dalam mendesain dapur minimalis, bisa saja Anda merasa kewalahan dalam menentukan desain dapur minimalis seperti apa yang cocok diterapkan di rumah. Jika perencanaan desain dapur tidak direncanakan dengan matang, bisa-bisa dapur minimalis Anda tidak akan terlihat bagus dan serasi dengan keseluruhan rumah.

Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Dengan Warna Monokrom

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, tentu Anda butuh beberapa sumber tepercaya untuk dijadikan referensi desain dapur minimalis. Nah, salah satu sumber yang bisa Anda gunakan adalah Instagram. Anda dapat menemukan berbagai akun desainer interior ternama yang sering membagikan karya mereka untuk dijadikan referensi atau inspirasi.

Dilansir dari The Spruce, berikut beberapa akun Instagram yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dalam mendesain dapur minimalis. Yuk, simak!

Jessica Helgerson (@jhinteriordesign)

Jessica Helgerson merupakan desainer interior yang berbasis di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Saat menelusuri akun Instagramnya, Anda akan menemukan interior rumah yang memadukan unsur klasik dan modern.

Walaupun menggabungkan dua gaya yang berbeda, desain interior rumah yang dikerjakan oleh Jessica tetap menghadirkan nuansa minimalis. Contohnya seperti gambar di atas, di mana Jessica mendesain interior dapur yang terasa klasik, namun tetap ada kesan minimalis dan homey.

Catherine & Bryan (@beginninginthemiddle)

Akun Instagram yang satu ini dikelola oleh pasangan desainer interior Catherine dan Bryan yang berbasis di Columbus, Ohio, Amerika Serikat. Mereka banyak membagikan foto-foto interior rumah yang terlihat cantik, namun dapur merekalah yang paling menarik perhatian dari semuanya.

Dapur mereka menggunakan warna-warna netral yang bold seperti hitam dan putih, dengan aksen kayu pada kursi tinggi. Dengan penggunaan warna netral dan desain dapur yang simpel, kesan cantik dan minimalis pun tercipta.

Baca Juga: 5 Ide Rak Dapur Minimalis yang Simpel dan Cantik

Lauren Smyth (@laurensmythdesign)

Lauren Smyth adalah desainer interior yang berbasis di Idaho, Amerika Serikat. Dalam mendesain interior rumah, Lauren berfokus pada bentuk dan garis yang bersih dan simpel, serta menghadirkan kesan dekorasi interior yang modern.

Palet warna yang digunakan Lauren dalam mendesain interior rumah pun kebanyakan berkisar pada warna-warna cerah yang tetap kalem, seperti gambar dapur di atas yang menggunakan warna putih dan coklat muda yang hangat, namun tetap menghadirkan warna hitam yang tegas. Hasilnya, ada kesan minimalis yang simpel di dapur tersebut.

Baca Juga: Inspirasi Rumah Minimalis Japandi yang Nyaman Ditinggali

Eneia White (@eneiawhiteinteriors)

Selanjutnya, ada desainer interior asal New York, Eneia White. Interior rumah yang ia kerjakan kebanyakan mengusung tema kontemporer atau modern dengan sentuhan warna-warna pastel yang lembut, menghadirkan kesan ruangan yang elegan dan nyaman.

Salah satu desain interiornya yang paling menarik adalah desain dapur minimalis seperti gambar di atas. Dapur di atas menggunakan palet warna campuran abu-abu dan coklat pucat dengan putih, yang dapat memberikan kesan dapur yang unik namun tidak berlebihan.

Kate Marker (@katemarkerinteriors)

Terakhir, ada akun Instagram dari Kate Marker, desainer interior asal Illinois, Amerika Serikat. Di bagian bio Instagram, Kate menjelaskan bahwa desain interior yang ia kerjakan bergaya klasik dengan sentuhan modern yang segar.

Ketika menelusuri akun Instagramnya, Anda akan mendapati penggunaan warna putih dan coklat yang dominan dalam desain interior milik Kate. Kebanyakan desainnya pun mengusung konsep open space atau ruang terbuka, seperti gambar dapur minimalis di atas yang digabungkan dengan ruang makan. Jadi, kesan ruang yang lapang dan lega pun tercipta.

Nah, itulah 5 rekomendasi akun Instagram yang dapat Anda manfaatkan sebagai referensi dalam mendesain dapur minimalis. Bagaimana, adakah akun Instagram yang cocok dengan selera desain Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Desain Taman Minimalis untuk Mempercantik Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News