HOME, Keluarga

Bikin Betah di Kamar, Ini Dia 5 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis

Bikin Betah di Kamar, Ini Dia 5 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis

MOMSMONEY.ID - Kamar tidur merupakan tempat paling personal di rumah yang berfungsi sebagai tempat istirahat. Jadi, banyak orang yang berusaha untuk menata kamar tidurnya senyaman mungkin supaya bisa beristirahat dengan baik.

Berbicara soal kenyamanan, kamar tidur bergaya minimalis banyak digemari karena penampilannya yang terkesan sederhana dan nyaman. Sebagai bonus, kamar pun akan terlihat aesthetic dan instagramable sehingga penghuninya akan betah berlama-lama di kamar.

Nah, jika Anda sedang mencari ide desain kamar tidur minimalis, berikut ada 5 kamar tidur cantik yang bisa Anda jadikan contoh untuk ditiru di kamar sendiri.

Baca Juga: 7 Jenis Pagar Rumah yang Umum Digunakan, Wajib Tahu!

Minimalis yang maksimal

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Whiteloom (@whiteloom_)

Untuk memaksimalkan kesan kamar yang minimalis, Anda bisa menggunakan perabotan seminim mungkin dengan palet warna yang netral seperti contoh kamar tidur di atas.

Misalnya, kamar yang didominasi warna putih tersebut tidak menggunakan ranjang untuk menaruh kasur, melainkan meletakkan kasurnya di lantai begitu saja.

Selain itu, di kamar hanya ada perabotan dan furnitur yang simpel seperti meja kecil di sisi tempat tidur, kursi, dan meja yang ditempelkan ke dinding.

Warna lembut di satu sisi dinding 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pamela Soh (@pamxcanvas)

Supaya tidak membosankan, Anda bisa menggunakan warna yang eye-catching pada satu sisi dinding kamar Anda, misalnya pada sisi dinding yang menempel dengan kepala kasur.

Anda dapat menggunakan warna pastel yang lembut seperti sage green atau dusty pink supaya serasi dengan warna-warna netral yang ada di kamar. Tambahkan juga elemen pelengkap seperti furnitur kayu supaya kombinasi warnanya terlihat makin cantik.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Akun Instagram untuk Referensi Dapur Minimalis

Permainan pola dan tekstur dinding 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Heena Gardner (@homebyheena)

Desain kamar ini mirip dengan yang sebelumnya, namun kamar minimalis yang satu ini menggunakan permainan pola dan tekstur dengan warna bold pada satu sisi dinding untuk menciptakan kesan kamar yang simpel, namun tetap menarik.

Supaya tidak terkesan berlebihan, gunakan pola atau tekstur yang sederhana, seperti pola garis-garis yang dihasilkan dari susunan papan kayu seperti pada gambar. Gunakan warna bold yang gelap seperti army green atau navy blue untuk mempertahankan kesan kamar yang kalem.

Baca Juga: Ingin Punya Rumah Minimalis ala IKEA? Yuk, Kenalan dengan Gaya Skandinavia

Kamar minimalis yang feminin

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Laidel May (@laidelmay)

Bagi Anda yang menyukai kamar minimalis bernuansa feminin, coba intip kamar cantik yang satu ini.

Pemilik kamar di atas menggunakan warna putih sebagai dasar, kemudian menambahkan perpaduan warna soft pink dan coklat muda yang menciptakan kesan kamar feminin. Supaya suasana ruangan semakin cantik, tambahkan tanaman hias dan berikan pencahayaan alami melalui jendela yang besar.

Tanaman hias simpel yang segar 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jacqueline (@millenhome)

Tak hanya sebagai pemanis taman atau ruang keluarga, tanaman hias juga bisa Anda manfaatkan sebagai dekorasi kamar tidur yang minimalis seperti foto di atas.

Kuncinya, pilihlah tanaman dengan bentuk yang simpel dan ukuran yang sesuai, sehingga kamar Anda masih akan terlihat minimalis. Tanaman hias simpel yang ditata dengan cantik di kamar akan memberikan kesan kamar yang segar.

Bagaimana, kelima kamar di atas terlihat minimalis dan nyaman, kan? Adakah desain kamar tidur yang ingin Anda tiru di rumah?

Selanjutnya: Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis untuk Momen Kumpul yang Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News