Santai

Bikin Awet Muda! Ini Daftar 4 Makanan Pencegah Penuaan Dini, Catat!

Bikin Awet Muda! Ini Daftar 4 Makanan Pencegah Penuaan Dini, Catat!

MOMSMONEY.ID - Memiliki paras yang awet muda tentunya menjadi dambaan bagi kebanyakan orang. Segala jenis perawatan kulit terus dilakukan agar bisa memiliki kulit yang awet muda.

Namun tak hanya tentang perawatan kulit saja, loh. Ada juga perawatan dari dalam yang harus diperhatikan untuk membantu menjaga tampilan awet muda.

Beberapa jenis makanan bahkan dapat membantu menjaga tampilan awet muda dari dalam. Catat ya, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa mencegah penuaan dan membuat awet muda.

Baca Juga: Coba 4 Tips Ini untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak yang Menurun

Sayuran

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sayuran merupakan makanan sehat yang bisa membantu mencegah penuaan dan membuat awet muda. Sayuran merupakan gudang dari nutrisi dan antioksidan.

Keduanya memiliki peran penting untuk merawat kesehatan kulit dari dalam dan mencegah terjadinya penuaan dini. Sehingga tampilan kulit yang awet muda pun juga bisa diperoleh dengan rutin mengkonsumsi sayur-sayuran sehat.

Alpukat

Alpukat menjadi salah satu makanan sehat yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat luar sebagai makanan sehari-hari. Tak banyak orang Indonesia yang mengkonsumsi alpukat sebagai menu sehari-hari.

Padahal menurut laman Very Well Health, alpukat mengandung banyak lemak sehat dan nutrisi lainnya yang bisa membantu organ-organ tubuh untuk melakukan fungsinya. Ketika organ-organ tubuh dapat melakukan fungsinya dengan benar maka kulit pun juga bisa mendapatkan dampak menjadi terlihat sehat dan awet muda.

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Kolesterol Tinggi Berikut Ini! Jarang yang Menyadarinya Loh!

Olive oil

Extra virgin olive oil merupakan salah satu minyak tersehat di bumi. Hal tersebut disebabkan karena extra virgin olive oil kaya akan lemak sehat dan anti oksidan.

Keduanya merupakan kandungan yang bisa membantu mengurangi inflamasi dan kerusakan oksidatif yang disebabkan karena radikal bebas. Dengan begitu masalah kulit dan penuaan dini karena radikal bebas juga bisa dicegah.

Tomat

Makanan lainnya yang juga bisa membantu merawat kulit dan mencegah penuaan adalah tomat. Tomat mengandung lycopene yang memiliki fungsi sebagai anti oksidan yang membantu mengurangi resiko penyakit kronis.

Selain itu, laman Health Line juga menjelaskan bahwa lycopene pada tomat juga bisa membantu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari yang menjadi penyebab penuaan. Maka dari itu, jika ingin memiliki kulit yang awet muda, konsumsilah tomat sebagai menu sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News