Santai

Beragam Tips Aktivitas Seru Bareng Sahabat, Tidak Harus ke Luar Rumah

Beragam Tips Aktivitas Seru Bareng Sahabat, Tidak Harus ke Luar Rumah

MOMSMONEY.ID - Pembatasan aktivitas yang terjadi selama pandemi tak bisa dipungkiri turut mempengaruhi kehidupan interaksi sosial masyarakat. Tak jarang jika banyak orang yang merasa hubungan mereka dengan sahabat maupun kerabatnya menjadi semakin renggang.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Snap Inc di tahun pertama pandemi, 43% responden Indonesia menyatakan bahwa pandemi telah mengubah kehidupan persahabatannya dan sebagian besar responden merasa hubungan mereka dengan sahabatnya tidak sedekat saat sebelum terjadinya pandemi. 

Memasuki masa transisi pasca pandemi saat ini, masyarakat pun mulai semakin aktif bersosialisasi tatap muka dengan orang-orang terdekatnya, termasuk dengan para sahabat mereka.

Andreas Christiadi, Brand Marketing Manager ShopeeFood mengatakan, kehadiran ShopeeFood Day sejalan dengan komitmen Shopee yang selalu berupaya menghadirkan promo menarik guna memenuhi kebutuhan kuliner masyarakat Indonesia. Khususnya bagi mereka yang memiliki waktu untuk menghabiskan waktu bersama sahabat.

Berikut adalah beberapa ide aktivitas menyenangkan dan rekomendasi makanan yang dapat menjadi inspirasi Moms saat menghabiskan waktu berkualitas bersama para sahabat.

Baca Juga: Bikin Takjub! Ini Sederet Manfaat Ampas Teh untuk Kesuburan Tanaman

1. Movie Marathon

Siapa yang bisa menolak ajakan nonton film sembari santai di rumah? Tidak perlu pergi ke bioskop, Moms dan sahabatmu bisa menonton berbagai film kesukaan kalian melalui situs streaming film yang legal. Tentunya sesi movie marathon akan menjadi lebih seru jika ditemani dengan makanan ringan dan minuman manis, seperti burger Wendy’s, fire chicken yang jadi menu andalan Richeese Factory, dan Signature Dalgona Boba XiBoBa. 

2. Piknik bareng di taman kota 

Jika bosan dengan rutinitas sehari-hari, piknik di taman kota dapat menjadi alternatif aktivitas seru yang wajib Moms coba bersama para sahabat. Menikmati pemandangan alam dan udara segar sambil mengobrol santai dijamin akan membantu mengurangi rasa penatmu. Tidak perlu repot-repot menyiapkan bekal makanan, Moms bisa memesan menu nasi jeruk dari Limau, Paket Geprek Bensu Sambal Original dari Geprek Bensu, dan Lychee Yakult dari Haus di ShopeeFood untuk menghilangkan dahaga dan lapar selama menikmati waktu berkualitas bersama sahabat.

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Membantu Meredakan Sakit Maag

3. Eksplorasi kegiatan baru

Menikmati waktu bersama sahabat tidak melulu dihabiskan dengan nongkrong di kafe atau pergi ke mall. Ini saatnya Moms mencoba mengeksplorasi kegiatan baru dengan sahabat. Misalnya, Moms bisa mencoba melukis, membuat kerajinan tangan hingga aktivitas outbond di luar ruangan. Momen ini akan jadi tambah seru kalau ditemani dengan camilan yang bisa menambah energi, seperti Martabak Pecenongan 78, Martabak Orins, dan minuman Chatime.

4. Update kehidupan

Moms dan sahabat merasa terlalu mager untuk melakukan aktivitas dan hanya ingin rebahan di rumah? Tenang, ini bukan halangan kok! Moms bisa santai di rumah bersama para sahabat sambil bertukar cerita tentang kehidupan kalian. Jangan lupa untuk order makanan dan minuman yang bisa buat sesi curhat anda jadi makin seru, seperti Domino’s Pizza & Fore Coffee. 

Itulah serangkaian rekomendasi aktivitas menarik yang bisa Moms pilih untuk melakukan kegiatan bersama para sahabat. Namun, pastikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas di dalam maupun luar ruangan.

Baca Juga: Resep Cumi Teutumeh, Masakan Laut Khas Aceh yang Mirip Opor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News