HOME, Keluarga

Beragam Keunggulan Rumah Tipe 45, Cocok untuk Keluarga Kecil

Beragam Keunggulan Rumah Tipe 45, Cocok untuk Keluarga Kecil

MOMSMONEY.ID - Selain rumah tipe 36, rumah tipe 45 merupakan jenis rumah yang banyak diminati masyarakat.

Rumah tipe 45 biasanya memiliki luas bangunan sebesar 45 meter persegi, dengan dimensi 6 x 7,5 m atau 8 x 5,6 m. Rumah tipe 45 umumnya terdiri dari 2 atau 3 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dan 1 kamar mandi.

Karena spesifikasinya tersebut, rumah tipe 45 biasanya diminati oleh pasangan muda atau keluarga kecil dengan 1 atau 2 anak. Namun, selain hal-hal tersebut, ada juga hal-hal lain yang membuat rumah tipe 45 cukup unggul dibandingkan dengan rumah tipe lainnya.

Baca Juga: Bingung Menentukan Tipe Rumah yang Cocok? Ini Panduan Singkatnya

Ukuran dan model rumah yang simpel

Dilansir dari Pinhome, rumah tipe 45 biasanya dipasarkan sebagai rumah minimalis karena ukurannya yang compact dan simpel.

Hal ini tentu bisa menarik bagi Anda yang menginginkan hunian yang berkonsep minimalis. Luas ruangan yang terbatas pada rumah tipe 45 juga akan “menuntut” Anda untuk mengisi rumah dengan barang-barang yang sesedikit mungkin, sehingga mendukung gaya hidup yang minimalis.

Luas lahan dan ruangan yang lebih lega

Dibandingkan dengan tipe 36, rumah tipe 45 memiliki luas bangunan dan luas lahan yang sedikit lebih lega. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda yang menginginkan rumah sederhana yang terasa lebih lapang, sehingga Anda bisa menata rumah dengan lebih leluasa.

Selain itu, rumah tipe 45 biasanya dibangun di atas lahan yang lebih lapang, yaitu sekitar 96 meter persegi. Hal ini membuat sisa lahan di rumah tipe 45 dapat dimanfaatkan sebagai taman atau parkiran mobil. Rumah yang dihuni pun akan terasa lebih fungsional.

Mudah dibersihkan

Rumah tipe 45 termasuk jenis rumah sederhana dengan luas yang terbatas, sehingga cenderung mudah dibersihkan.

Anda pun bisa membersihkan setiap sudut rumah dengan lebih teliti dan efisien tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. Sangat nyaman, bukan?

Baca Juga: Tips Mendekorasi Rumah Tipe 36 Supaya Terasa Lapang dan Nyaman

Mudah direnovasi dan ditata ulang

Keuntungan lain dari rumah tipe 45 adalah kemudahan dalam merenovasi dan menata ulang rumah karena luas bangunannya yang tergolong kecil.

Karena dibangun di atas lahan yang memadai, rumah tipe 45 bisa direnovasi dan dikembangkan sesuai kebutuhan, misalnya jika ada anggota keluarga baru dan Anda membutuhkan tambahan ruangan di rumah. Jadi, rumah tipe 45 pun cocok sebagai rumah tumbuh.

Selain itu, menata ulang rumah pun jadi lebih mudah. Misalnya, jika Anda berencana untuk mengganti warna cat rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena luas area yang di-cover tidak terlalu besar.

Cocok untuk investasi

Dikutip dari Ajaib.co.id, rumah tipe 45 sangat cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi di bidang properti. Anda bisa memanfaatkan rumah ini menjadi lahan usaha, misalnya kost, kontrakan, hingga kafe.

Selain itu, Anda juga bisa membeli rumah tipe 45 dengan harga yang terjangkau, merenovasinya, kemudian menjual kembali rumah tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Rumah tipe 45 juga cenderung cepat laku karena peminatnya yang tinggi.

Itulah beberapa keunggulan rumah tipe 45 yang perlu Anda ketahui. Bagaimana, tertarik membeli rumah dengan tipe ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News