HOME, Santai

Belajar Sejarah Korea Lewat 4 Drama Sageuk Ini, Yuk

Belajar Sejarah Korea Lewat 4 Drama Sageuk Ini, Yuk

MOMSMONEY.ID - Sageuk adalah genre drama Korea yang menceritakan tentang sejarah Korea. Drama kolosal ini biasanya mengangkat kisah kehidupan Korea di masa kerajaan dulu. 

Tentu saja drama ini akan sarat dengan nilai kebudayaan Korea. Terutama kebudayaan Korea pada masa kerajaan dulu. Tak hanya melulu tentang perang dan politik, drama dengan tema ini juga ada yang bergenre romantis dan komedi.

Yuk intip beberapa rekomendasi drama Sageuk populer berikut ini.

Baca Juga: Dari Licik Hingga Cerdik, Yuk Tonton Drama Korea Bertema Balas Dendam Ini

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Menceritakan tentang kisah cinta segitiga seorang wanita dan dua pangeran pada masa Dinasti Goryeo. Pada saat gerhana maahari total, seorang wanita dari masa abad 21 tiba-tiba terperangkap dalam tubuh gadis remaja berusia 16 tahun di Dinasti Goryeo.

Ia kemudian jatuh hati dengan pangeran ke 8 dan juga pangeran ke 4. Kisah persahabatan, politik, dan tentunya cinta segitiga akan menghiasi drama Sageuk terpopuler ini.

Hwarang 

Drama ini menceritakan tentang pasukan Hwarang. Mereka adalah sekumpulan elite kesatria muda yang dilatih dalam hal moral dan bela diri. Mereka kemudian menemukan arti persahabatan dan percintaan dalam masa kerajaan Silla.

Hwarang menjadi populer karena menampilkan aktor-aktor terkenal Korea seperti Park Seo Jeon, Park Hyung Sik, V (BTS),  Choi Min Ho, Do Ji Han, Jo Yoon Woo, hingga Kim Hyun Jun. Tentu saja para wanita akan sangat senang menonton drama yang penuh dengan aktor tampan tersebut.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Korea dengan Genre Komedi Romantis

Mr. Queen

Dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, drama ini memiliki genre komedi romantis. Menceritakan tentang seorang koki istana kepresidenan yang terperangkap dalam tubuh seorang calon ratu pada masa Joseon.

Kepribadian sang ratu berubah drastis setelah kejadian tersebut. Dengan kekocakkannya sang ratu kemudian mampu membuat suasana di kerajaan menjadi menyenangkan. Tak hanya menyenangkan banyak cerita menyedihkan hingga romantis yang ditayangkan dalam cerita di drama ini.

Lovers of The Red Sky

Drama sageuk baru di tahun 2021 adalah Lovers of the Red Sky. Berlatar masa kerajaan Joseon, drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang wanita pelukis dan seorang ahli membaca rasi bintang yang buta.

Drama ini tayang pada tanggal 30 Agustus lalu dan memiliki 16 episode. Drama ini dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 16 Oktober. Lovers of the Red Sky bisa disaksikan di Viu. 

Selanjutnya: Crazy Rich Korean, Ini Dia Deretan Selebriti Korea Keturunan Chaebol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News