HOME, Santai

Banyak Manfaat, Ketahui Manfaat Sisir Kayu Bagi Rambut

Banyak Manfaat, Ketahui Manfaat Sisir Kayu Bagi Rambut

MOMSMONEY.ID - Sisir yang merupakan kebutuhan wajib bagi wanita maupun pria ini ternyata memiliki banyak manfaat selain untuk merapikan rambut. Apalagi jika sisir tersebut adalah sisir yang terbuat dari kayu.

Sisir kayu atau wooden hairbrush adalah sisir yang berbeda dengan kebanyakan sisir yang terbuat dari plastik maupun karet. Sisir yang terbuat dari plastik memiliki beberapa kekurangan dibandingkan sisir yang terbuat dari kayu.

Kekurangan yang mungkin dapat Anda rasakan diantaranya adalah dapat menimbulkan rambut rontok, kasar sehingga dapat merusak cuticle rambut, dan dapat membuat iritasi pada kulit kepala.

Baca Juga: Ubah Kebiasaan Rawat Rambut Yuk! Supaya Lebih Sehat

Maka dari itu, menggunakan sisir dari bahan kayu bisa menjadi alternative yang baik bagi kesehatan kuli kepala dan rambut Anda. Beberapa manfaat ini dapat Anda peroleh dengan menggunakan sisir kayu.

Membantu mendistribusikan minyak alami rambut. 

Minyak alami yang terdapat pada kulit kepala berguna untuk melembabkan rambut dan mencegahnya dari kekeringan. Sisir dari plastik kurang bisa membantu untuk melakukan pekerjaan ini pada rambut dibanding sisir kayu.

Dengan menyisir rambut Anda menggunakan sisir kayu, maka minyak alami yang dihasilkan oleh rambut akan didistribusikan hingga ujung rambut. Hal tersebut dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau dan halus. 

Baca Juga: Yuk Coba! Ini Dia Cara Membuat Rambut Anda Keriting Tanpa Alat Pemanas

Membantu membuat kulit kepala lebih sehat

Melansir dari laman Style Craze, ketika menyisir rambut dengan sisir kayu maka pijatan yang dihasilkan dari sisir kayu akan membantu lancarnya peredaran darah. Hal tersebut pastinya akan membuat kesehatan rambut semakin sehat.

Lancarnya peredaran darah dapat membantu rambut tumbuh menjadi lebih cepat panjang. Ini dikarenakan oleh lancarnya sirkulasi darah yang membuat rambut menjadi lebih sehat dan tumbuh lebih cepat.

Mencegah rambut patah

Laman Miss Malini menyatakan bahwa sisir dengan bahan kayu memiliki sifat anti statis. Yang dapat mencegah timbulnya rambut kusut. Sisir dari bahan plastik akan memiliki sifat statis yang dapat membuat rambut patah.

Karena sifatnya sebagai insulator, sisir dengan bahan kayu ini tentunya dapat membantu menyerap dan mengurangi bahan-bahan statis pada rambut yang membuat rambut mudah rusak. 

Selanjutnya: Ini Adalah Penyebab Pori-Pori Anda Membesar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News