HOME, Santai

Ubah Kebiasaan Rawat Rambut Yuk! Supaya Lebih Sehat

Ubah Kebiasaan Rawat Rambut Yuk! Supaya Lebih Sehat

MOMSMONEY.ID - Rambut merupakan mahkota wanita. Merawat rambut tentu saja kerap Anda lakukan saat Anda mengunjungi salon. Bahkan segala produk perawatan rambut pasti akan Anda gunakan untuk bisa menjaga rambut Anda terlihat berkilau dan sehat.

Ternyata merawat rambut tak hanya melulu dari produk perawatan rambut loh. Dari kebiasaan Anda merawat rambut juga memiliki pengaruh bagi kesehatan dan kecantikkan rambut Anda. Memberikan perawatan selain menggunakan produk perawatan rambut juga perlu Anda lakukan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah yang dapat membuat rambut Anda tetap sehat dan berkilau. Selain itu cara berikut ini sangat mudah untuk dilakukan. Jika Anda bisa membuat cara ini sebagai rutinitas dan kebiasaan untuk rambut Anda, maka rambut Anda akan memiliki kualitas yang bagus juga.

Baca Juga: 5 Batu Kristal Populer Ini Memiliki Manfaat Kesehatan

Menggunakan sisir kayu

Sisir yang menggunakan bahan dasar kayu akan membuat minyak alami yang diproduksi rambut terdistribusi dengan baik dari pangkal hingga ujung rambut Anda. Bahan plastik tidak memiliki kekuatan untuk mendistribusikan minyak alami pada rambut Anda. Minyak rambut ini berguna sebagai pelembab alami rambut yang mencegah rambut kering.

Gunakan heat protector

Sebelum Anda menggunakan catok atau hairdryer untuk membuat rambut Anda terlihat lebih rapi, jangan lupa untuk selalu menggunakan heat protector untuk melindungi rambut Anda dari panas yang dihasilkan alat tersebut. 

Jangan terlalu sering keramas

Kecuali jika Anda memiliki kondisi kulit kepala yang mengharuskan Anda sering cuci rambut, maka sebisa mungkin kurangi aktivitas keramas Anda. Keramaslah 2-3 kali paling maksimal dalam seminggu. Health Line juga menjelaskan bahwa memilih shampoo yang tepat dan yang tidak mengandung banyak bahan keras dan berbahaya, akan membuat rambut Anda menjadi lebih sehat juga. 

Gunakan sarung bantal berbahan sutra

Kain sarung bantal dengan bahan silk atau sutra adalah kain lembut yang dapat mengurangi gesekan antara rambut Anda dan sarung bantal ketika tidur. Gesekan ini tadi akan membuat rambut Anda mudah kusut, kasar, dan mudah patah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BONVIE.ID (@bounty.jkt)

Rutin melembabkan rambut

Bukan hanya kulit yang perlu mendapatkan kelembapan, rambut juga membutuhkan kelembapan terutama pada bagian ujung rambut. Menggunakan kondisioner pada ujung rambut dapat Anda gunakan sebagai caranya. Setelah itu jangan lupa untuk berikan serum atau hair oil pada rambut Anda saat selesai keramas.

Selanjutnya: Tertarik dengan Law Of Attraction? Buku Ini Bisa Menjadi Referensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News