HOME, Santai

Bantu Perkembangan Diri, Ini Rekomendasi 4 Podcast Bahas Self Development

Bantu Perkembangan Diri, Ini Rekomendasi 4 Podcast Bahas Self Development

MOMSMONEY.ID - Podcast adalah salah satu media hiburan yang banyak digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Podcast memiliki keunggulan, yaitu dapat didengarkan sembari melakukan aktivitas.

Mendengarkan podcast saat bekerja pun juga dapat dilakukan karena tidak mengganggu kegiatan sama sekali. Tema podcast yang memiliki peminat adalah tentang self development.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi podcast tentang self-development atau pengembangan diri.

Baca Juga: Akhirnya Disahkan, Ini Beberapa Keunggulan UU TPKS bagi Korban Pelecehan Seksual!

The Lavendaire Lifestyle

Podcast yang dibuat oleh Youtuber, Aileen Xu, ini memang ditujukan untuk membantu memberikan inspirasi mengenai pengembangan pribadi.

Menganut gaya hidup slow living, podcast The Lavendaire Lifestyle, akan mengajarkan kepada pendengar podcastnya tentang gaya hidup yang sehat, mengenal diri sendiri, dan bagaimana menciptakan kehidupan yang seimbang.

The Minimalist

Joshua Fields Millburn dan Ryan Nicodemus, duo penulis, pembuat film, dan pembicara asal Amerika ini selain aktif menjadi pegiat hidup minimalis juga aktif berbicara melalui podcast mereka.

The Minimalist podcast menyajikan berbagai pandangan hidup mengenai cara untuk menerapkan kehidupan yang bermakna dengan sederhana. Bagi yang ingin memulai hidup minimalis, podcast ini dapat dijadikan referensi untuk didengarkan di waktu luang.

Baca Juga: 7 Serial Terbaru Netflix Siap Tayang Minggu Ini! Cek Daftarnya Disini!

Thirty Days of Lunch Podcast

Podcast yang dapat didengarkan di Spotify ini, memiliki tema obrolan mengenai produktifitas, karir, bisnis, dan pengembangan diri.

Setiap episodenya, Thirty Days of Lunch akan membawa pembicara inspiratif yang pastinya dapat memberi “makanan” dan “nutrisi” baik bagi pikiran pendengarnya.

On Marissa’s Mind

On Marissa’s Mind adalah podcast yang dibuat oleh Marissa Anita. Podcast ini memiliki tema yang mengangkat beberapa topik kehidupan. Podcast ini pun juga dapat membuat pendengarnya melihat perspektif baru yang membantu perkembangan pribadi.

Podcast pendek yang berdurasi antara 3-4 menit sangat cocok untuk didengarkan melalui Spotify terutama di sela-sela melakukan aktivitas sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News