Santai

Bagaimana Cara Melakukan Manifestasi? Berikut Ini Ada 4 Cara Mudahnya!

Bagaimana Cara Melakukan Manifestasi? Berikut Ini Ada 4 Cara Mudahnya!

MOMSMONEY.ID - Bagi yang sering menggunakan sosial media, tentunya sudah tidak asing dengan istilah manifestasi. Istilah tersebut adalah istilah yang viral dan populer digunakan sebagai konten Tiktok.

Manifestasi sendiri adalah sebuah gagasan yang bekerja sama dengan law of attraction. Di mana seseorang bisa memanifestasikan segala sesuatu keinginan baik dalam hidupnya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan manifestasi, berikut ini adalah beberapa cara manifestasi yang bisa dicoba.

Baca Juga: Ingin Belajar Manifestasi, Coba Pakai 4 Aplikasi Ini Saja!

Menggunakan jurnal

Melakukan manifestasi bisa dilakukan dengan menggunakan jurnal manifestasi. Metode ini merupakan metode populer yang banyak digunakan untuk melakukan manifestasi.

Melansir dari laman Mind Body Green, menggunakan jurnal untuk melakukan manifestasi bisa menjadi sarana untuk melepaskan emosi dan mengekspresikan segala keinginan terdalam yang benar-benar diinginkan.

Menggunakan metode 369

Salah satu metode manifestasi yang juga populer digunakan di Tiktok adalah metode 369. di mana seseorang yang ingin melakukan manifestasi harus menuliskan manifestasinya dalam sebuah kertas atau buku jurnal.

Aktivitas tersebut harus dillakukan 3 kali saat pagi, 6 kali saat siang, dan 9 kali saat malam hari. Metode ini dapat membantu proses manifestasi karena secara tidak langsung akan membuat pikiran dan alam bawa sadar untuk lebih fokus pada mewujudkan impian dan keinginan tersebut.

Menggunakan visual

Cara lain yang bisa dilakukan untuk melakukan manifestasi adalah melalui cara visual. Kumpulan gambar-gambar akan impian dan keinginan yang diinginkan bisa dijadikan satu dalam vision board.

Baca Juga: Kenali 4 Tanda Seseorang Mengalami Daddy Issue Berikut Ini!

Vision board tersebut sebaiknya diletakan di sebuah tempat yang mudah terlihat. Tujuannya adalah sebagai reminder atau pengingat akan impian-impian yang diinginkan tersebut. Jangan lupa juga untuk menggunakan wallpaper ponsel sebagai salah satu medianya.

Spesifik

Laman Bustle menjelaskan bahwa penting untuk mengungkapkan keinginan pada semesta secara spesifik. Sebab semakin jelas tujuan yang dibuat maka kesempatan untuk memanifestasikan hal tersebut akan menjadi lebih besar.

Maka dari itu, tulislah atau buatlah gambar visual mengenai hal-hal yang ingin dimanifestasikan dengan jelas dan spesifik. Tentu saja agar semesta bisa membawa alam bawah sadar menjadi lebih fokus untuk mewujudkan hal tersebut.

Berdoa

Cara lain yang juga efektif digunakan untuk manifestasi adalah dengan berdoa pada kekuasaan tertinggi yang dipercaya. Gunakan waktu di pagi hari atau kapan pun untuk mengungkapkan hal-hal baik yang ingin dimanifestasikan.

Setelahnya jangan lupa untuk berserah dan menyerahkannya pada kekuatan doa untuk mewujudkan manifestasi tersebut. Namun jangan lupa juga untuk membarenginya dengan usaha agar manifestasi tetap dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News