Santai

Kenali 4 Tanda Seseorang Mengalami Daddy Issue Berikut Ini!

Kenali 4 Tanda Seseorang Mengalami Daddy Issue Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Kaum muda masa kini tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah daddy issue yang banyak digunakan dalam sosial media.

daddy issue sendiri ternyata merupakan sebuah istilah informal yang digunakan untuk menjelaskan seseorang yang memiliki masalah dengan membangun sebuah hubungan yang secure atau aman.

Hal tersebut biasanya juga lekat disebut dengan attachment issue, di mana merupakan sebuah hasil dari trauma masa kecil yang terjadi karena buruknya hubungan antara ayah dan anak.

Baca Juga: Ingin Belajar Manifestasi, Coba Pakai 4 Aplikasi Ini Saja!

Seseorang yang mengalami daddy issue sendiri biasanya akan memiliki tanda-tanda khusus. Berikut ini adalah beberapa tanda seseorang yang mengalami daddy issue.

Hanya tertarik dengan pria dewasa

Tanda utama yang dilansir dari laman Mind Body Green, jika seseorang mengalami daddy issue adalah adanya ketertarikan dengan pria dewasa atau berumur lebih tua.

Seseorang yang memiliki permasalahan dengan sang ayah biasanya akan cenderung mencari laki-laki yang bisa menggantikan figur ayahnya. Terutama dalam hal melindungi dan menjaga layaknya seorang ayah.

Takut sendiri

Biasanya orang-orang yang mengalami daddy issue akan mengalami ketakutan untuk sendiri. Sehingga kebanyakan orang yang mengalami daddy issue akan cenderung bertahan dalam hubungan yang toxic atau tidak sehat dibanding harus hidup sendirian.

Baca Juga: Anda Termasuk Punya Hormon Seks Tinggi? Ketahui dari 4 Tanda Ini

Hal tersebut disebabkan karena orang-orang yang mengalami daddy issue akan memiliki attachment issue yang membuat hidup mereka bergantung pada orang lain.

Mudah cemburu

Melansir dari laman Bustle, tanda lain yang bisa menjadi tanda seseorang mengalami daddy issue adalah mudahnya muncul rasa cemburu dan overprotective lantaran kurangnya rasa percaya diri.

Orang-orang dengan daddy issue akan mudah merasa insecure dengan apa yang telah mereka miliki yang merupakan tanda dari adanya attachment issue. Sehingga tentu saja hubungan yang tidak sehat dan didasari rasa cemburu akan lebih mudah dialami.

Sadar akan kurangnya figur ayah

Tanda lainnya yang juga bisa menjadi tanda seseorang mengalami daddy issue adalah adanya kesadaran bahwa mereka kekurangan figur seorang ayah.

Biasanya orang-orang dengan daddy issue mengalami banyak trauma masa kecil karena kurangnya figur seorang ayah baik secara emosional maupun fisik. Sehingga kecenderungan untuk mengalami daddy issue bisa menjadi lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News