HOME, Santai

Bad Mood? Coba Konsumsi Makanan Ini Untuk Perbaiki Mood

Bad Mood? Coba Konsumsi Makanan Ini Untuk Perbaiki Mood

MOMSMONEY.ID - Kondisi mood yang tidak stabil dan uring-uringan bisa membuat keadaan menjadi tidak enak. Maka dari itu diperlukan makanan yang bisa membantu memperbaiki mood.  

Beberapa makanan memang bisa Anda konsumsi untuk membantu memperbaiki mood Anda. Tentu saja makanan sehat termasuk di dalamnya. Nah, berikut daftar makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan mood Anda.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil dan Janin

Dark chocolate

Coklat mengandung banyak komponen yang dapat membantu meningkatkan mood. Gula pada coklat adalah yang membantu memberbaiki mood pada sistem otak. 

Dark chocolate lebih baik dikonsumsi dibandingkan dengan milk chocolate. Karena kandungan gula dan lemat pada dark chocolate lebih rendah daripada milk chocolate. Jadi Anda tetap dapat menikmati coklat dengan sehat.

Beri-berian

Buah beri-berian juga dipercaya dapat mengembalikan dan meningkatkan mood. Melansir dari halaman Health Line, buah beri ini memiliki anthocyanins yang memiliki manfaat untuk meredakan gejala depresi.

Beri berian juga mengandung banyak anti oxidant. Antioxidant berguna untuk meredakan inflamasi yang kerap dikatikan dengan munculnya stress, depresi, dan gangguan mood lainnya.

Baca Juga: Manfaatkan Buah Pepaya untuk Memutihkan Kulit Secara Alami

Salmon

Salmon adalah jenis ikan yang mengandung banyak omega 3. Omega 3 pada ikan ini akan membantu untuk meredakan gejala depresi.

Ikan lain yang mengandung omega 3 juga bagus untuk dikonsumsi. Karena tubuh tak bisa memproduksi kandungan tersebut. Maka dari itu mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 penting juga untuk dijadikan menu harian.

Produk fermentasi

Produk fermentasi yang mengandung probiotik bisa membantu untuk meningkatkan serotonin dalam tubuh. Makanan seperti kimchi, yougurt dan kombucha bisa Anda pilih sebagai makanan fermentasi yang sehat.

Serotonin dalam tubuh memiliki peran untuk mengatur mood, nafsu makan, response stress, dan hasrat seksual. Serotonin dihasilkan dari bakteri baik yang banyak terdapat pada produk fermententasi yang mengandung banyak probiotik. 

Selanjutnya: Ampas Kopi Ternyata Bermanfaat untuk Kesuburan Tanaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News