Santai

Awas Merinding, Ini Rekomendasi 6 Drakor Horor dengan Cerita Seram

Awas Merinding, Ini Rekomendasi 6 Drakor Horor dengan Cerita Seram

MOMSMONEY.ID - Berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea alias drakor horor yang memiliki cerita menarik untuk ditonton.

Genre horor merupakan genre yang saat ini menjadi banyak digemari untuk diangkat menjadi sebuah cerita, termasuk dalam drakor.

Cerita horor yang diangkat pada drakor juga banyak yang diadaptasi dari cerita legenda Korea maupun cerita fiksi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

Baca Juga: Seru Abis, Ini Rekomendasi 5 Film Post Apocalyptic Alias Pasca Kiamat

Master’s Sun

Menceritakan tentang Tae Gong Sil, seorang wanita yang tiba-tiba bisa melihat hantu karena koma panjangnya akibat kecelakaan yang ia alami. Hal tersebut membuatnya merasa bingung, takut, hingga lelah.

Gong Sil bekerja pada sebuah mal dan bertemu dengan Joo Joong Won, CEO mal tersebut. Yang kemudian bersama sama menangani permasalahan horor dan masa lalu menyedihkan CEO tersebut

Monstrous

Monstrous dibintangi oleh Koo Kyo Hwan, Shin Hyun Been, dan Nam Da Reum. Cerita drama ini mengisahkan tentang fenomena supranatural yang menimpa sebuah desa di Korea.

Fenomena tersebut bermula ketika sebuah penemuan patung Budha yang dirasuki oleh iblis ditemukan dan mulai merasuki banyak manusia untuk melakukan aksi menyeramkan dan mengancam nyawa.

Baca Juga: Begini Cara Memperbesar Resolusi Foto di HP dengan Mudah dan Singkat

Hometown

Di akhir tahun 2021, sebuah drama Korea horor thriller juga dirilis dan mengambil cerita tentang serangan pembunuhan kejam di sebuah desa di Korea.

Selain disebabkan karena ada serangan teroris, ternyata kejadian pembunuhan yang mengintai desa tersebut didalangi oleh sekte ajaran sesat yang menggunakan metode hipnotis kejam dan mengerikan.

Grid

Bisa ditonton di platform Disney+, drama Korea berjudul Grid juga merupakan drama Korea yang bergenre horor misteri. Drama ini mengikuti kisah seorang pembunuh berantai yang dibantu oleh hantu.

Hantu tersebut kembali lagi setelah menghilang selama 24 tahun yang kemudian keduanya banyak diburu oleh polisi dan juga detektif.

Baca Juga: Cocok untuk Halloween, Ini 4 Rekomendasi Film Horor Joko Anwar

Let’s Fight Ghost

Drama ini dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ok Taec Yeon. Bercerita tentang Hyun Ji (Kim So Hyun) yang menjadi hantu gentayangan setelah meninggal saat berusia 19 tahun.

Ia menjadi hantu gentayangan karena padatnya kegiatan belajar yang membuatnya meninggal. Ia kemudian bertemu dengan Bong Pal (Ok Taec Yeon) yang merupakan pengusir hantu. Mereka kemudian bersekutu melawan hantu hantu untuk mengusirnya ke dunia lain.

Hotel del Luna

Jang Man Wol adalah pemilik Hotel Del Luna, yang merupakan hotel tempat arwah beristirahat sebelum dikirim ke dunia mereka. Jang Man Wol harus terperangkap di hotel ini untuk menebus kesalahan yang dulu pernah ia buat pada beribu tahun lalu.

Ia kemudian bertemu dengan Koo Chan Sung, pria muda yang bisa membantunya untuk tak lagi terperangkap di hotel ini. Mereka berdua kemudian bekerja sama mengelola hotel yang penuh dengan arwah dan hantu.

Itulah beberapa daftar rekomendasi drama Korea horor yang dijamin bisa bikin suasana jadi semakin menegangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News