Santai

Seru Abis, Ini Rekomendasi 5 Film Post Apocalyptic Alias Pasca Kiamat

Seru Abis, Ini Rekomendasi 5 Film Post Apocalyptic Alias Pasca Kiamat

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa rekomendasi film pasca kiamat atau post apocalyptic berikut ini.

Post apocalyptic adalah sebuah tema film yang mengisahkan tentang kehidupan manusia pasca kiamat. Misalnya, perang, serangan alien, bencana alam besar, dan kehancuran Bumi adalah beberapa kisah klasik film pasca kiamat.

Dalam film ini, manusia yang tersisa akan berusaha untuk menyelamatkan diri dan bertahan hidup di tengah tengah kehidupan baru.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ini 5 Rekomendasi Film Tentang Pembunuh Berantai Terbaik

Beberapa film dengan tema pasca kiamat atau post apocalyptic ini menampilkan ke seruan tersendiri saat menontonnya:

IO

Film yang tayang di tahun 2019 ini juga memiliki tema tentang kehidupan dunia setelah kiamat. IO memiliki genre sci-fi yang memiliki cerita seru dan menarik untuk diikuti.

Seorang ilmuwan muda berusaha untuk mencari cara menyelamatkan bumi dari kehancuran. Hingga akhirnya, ia kemudian bertemu dengan seorang pria yang memiliki misi untuk meninggalkan diri dari Bumi yang sudah semakin hancur.

Wall-E

Dari film animasi, ada Wall-E yang menceritakan kehidupan setelah manusia punah. Yang tersisa di Bumi hanyalah robot-robot. Salah satunya adalah robot bernama Wall-E yang memiliki tugas sebagai robot pengumpul sampah di bumi.

Setelah Bumi ditinggalkan manusia, Wall-E diberi tugas untuk membersihkan sampah. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Eve. Wall-E menemukan Eve dari tumpukan sampah dan kemudian mereka mulai menjalin pertemanan sesama robot.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Terbaik 2022, Cocok buat Halloween

Zombieland

Film ber-genre action komedi ini juga menceritakan kehidupan post apocalyptic. Secara tak terduga, empat orang manusia berkumpul untuk bertahan hidup dari serangan zombie.

Amerika yang dengan segera dipenuhi dengan zombie membuat mereka berempat harus mengatur strategi untuk bisa bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari serangan zombie yang mengancam hidup mereka.

Dawn of the Planet of the Apes

Kisah film ini menceritakan kehidupan kera yang telah berevolusi sehingga memiliki kehidupannya sendiri. Mereka hidup berdampingan dengan manusia.

Namun, suatu hari bangsa ini diserang oleh sekelompok manusia dengan virus merusak yang telah dilepaskan satu dekade sebelumnya. Perang kemudian terjadi antara manusia dan kaum kera untuk menunjukkan kaum siapa yang paling dominan di Bumi.

A Quiet Place

Film post apocalyptic yang satu ini tentunya juga tak boleh dilewatkan. A Quiet Place adalah film yang menceritakan kehidupan manusia yang hampir punah lantaran serangan dari makhluk asing.

Makhluk tersebut tidak dapat melihat namun memiliki pendengaran yang baik. Sehingga, manusia harus berusaha untuk tidak menarik perhatiannya dengan tidak mengeluarkan suara sekecil apapun jika mereka ingin dapat bertahan hidup.

Nah, itulah beberapa film pasca kiamat yang bisa ditonton sebagai tambahan ilmu mengenai kehidupan pasca kiamat atau post apocalyptic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News