Santai

Atlet Jadi Korban Catfish! Tonton Dokumenter Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist

Atlet Jadi Korban Catfish! Tonton Dokumenter Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist

MOMSMONEY.ID - Film dokumenter merupakan tontonan yang memiliki cerita menarik dan diadaptasi dari kisah atau kejadian nyata.

Salah satunya adalah film dokumenter baru Netflix yang berjudul Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist.

Film dokumenter Netflix ini terbagi menjadi dua bagian yang keduanya juga bisa ditonton secara lengkap di Netflix.

Baca Juga: Ada Seoul Vibe! Berikut Daftar 5 Film Terbaru Netflix yang Tayang Pekan Ini!

Untold: The Girlfriend Who Didn’ Exist mengikuti kisah seorang atlet bernama Manti Te’o yang menjadi korban penipuan atau catfish di internet.

Dokumenter ini mengungkap tentang fenomena “Catfishing” yang dialami oleh Manti Te’o. Catfish adalah jenis penipuan dengan cara membuat identitas palsu untuk menarik perhatian orang lain atau tujuan lainnya.

Pada bagian pertama dari film ini menceritakan tentang bagaimana sang atlet Manti Te’o mulai berkenalan dengan seorang wanita secara online melalui Facebook.

Setelah berkenalan ia kemudian mulai menjalin hubungan intens dengan wanita tersebut. Tetapi hubungan tersebut hanya sebatas menjalin hubungan dengan sang wanita melalui chat dan voice note saja.

Hingga pada akhirnya Manti Te’o memutuskan untuk menjalin hubungan serius dengan wanita yang tidak pernah ia temui sama sekali tersebut.

Baca Juga: Intip 5 Top Film Netflix di Indonesia Hari Ini! Ada The Next 365 Days!

Kisah cinta keduanya kemudian mulai menjadi pembicaraan, lantaran Manti Te’o adalah seorang atlet papan atas di waktu itu.

Kejanggalan akan hubungan keduanya yang tidak biasa pun mulai di endus media. Di mana kemudian ceritanya di ekspos pada bagian kedua dari film ini.

Bahkan keseruan untuk mengungkap kejanggalan dari kisah cinta ini berhasil membuat para detektif internet tertarik dan mengerahkan kemampuannya.

Cerita dari dokumenter ini sendiri bahkan juga telah dikonfirmasi oleh sang bintang yang terjadi pada periode 2000-2010, sebelum istilah catfish menjadi populer seperti sekarang.

Melalui dokumenter ini, dapat diambil pesan bahwa segala sesuatu yang ada di internet perlu untuk dikonfirmasi ulang. Serta untuk tidak menelan mentah-mentah semua informasi yang diberikan oleh orang lain melalui internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News