Santai

Apa Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan? Ini 5 Manfaatnya Bagi Tubuh

Apa Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan? Ini 5 Manfaatnya Bagi Tubuh

MOMSMONEY.ID - Berwarna hijau, inilah sederet manfaat minuman spirulina yang menjadi tren viral di TikTok.

Spirulina merupakan alga hijau-biru yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang masa kini, karena dipercaya bisa memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan.

Tersedia dalam bentuk bubuk, pil, dan cairan, spirulina adalah suplemen populer yang memiliki manfaat seperti minyak ikan.

Dengan kandungan nutrisi yang baik tersebut, inilah beberapa manfaat spirulina yang perlu diketahui sebelum mengonsumsinya.

Baca Juga: Ingin Rambut Panjang dan Indah? Ini 5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Sebagai antioksidan

Spirulina terkenal karena memiliki banyak kandungan antioksidan di dalamnya. Semua makanan yang berwarna cerah secara natural memiliki banyak kandungan antioksidan di dalamnya.

Seorang ahli gizi, Diana Gariglio-Clelland, menyatakan dalam laman Bustle, bahwa antioksidan bisa membantu mengurangi inflamasi di dalam tubuh. Inflamasi sendiri sudah dikenal sebagai penyebab munculnya penyakit kronis seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Merawat kesehatan mata dan otak

Kesehatan mata dan otak bisa menurun seiring dengan bertambahnya usia. Untuk membantu merawatnya tentu diperlukan suplemen dengan kandungan omega 3 dan 6. Kandungan tersebut banyak terkandung pada minyak ikan dan juga spirulina.

Selain omega 3 dan 6, spirulina juga mengandung DHA dan GLA yang juga berperan dalam menjaga kesehatan mata, otak, dan menekan rasa cemas.

Baca Juga: Intip Daftar Top Film Netflix Hari Ini, Ada Film Indonesia

Mengatasi anemia

Anemia merupakan kondisi di mana adanya penurunan sel darah merah di dalam darah. Dalam sebuah penelitian yang disampaikan laman Health Line, spirulina bisa mengurangi anemia pada orang dewasa.

Spirulina membantu meningkatkan sel darah merah dalam darah serta membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Meningkatkan kesehatan otot dan stamina

Bagi orang-orang yang rajin melakukan olahraga, mengkonsumsi spirulina ternyata bisa memberi manfaat baik untuk meningkatkan kesehatan otot dan menambah stamina.

Spirulina mengandung tinggi amino acids, yang penting dalam membantu pertumbuhan otot, penambah stamina alami, dan menyeimbangkan mood.

Mengurangi tekanan darah

Tekanan darah tinggi sudah dikenal sebagai salah satu penyebab munculnya banyak masalah kronis. Termasuk masalah kesehatan seperti stroke, jantung, dan ginjal.

Spirulina ternyata bisa mengurangi tekanan darah tinggi dengan meningkatkan nitric oxide, molekul yang membantu pembuluh darah menjadi lebih rileks dan akibatnya tekanan darah bisa menurun.

Nah, itulah manfaat spirulina yang kini tengah populer di TikTok. Cobalah konsumsi secara rutin untuk dapatkan hasil maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News