Keluarga

Ingin Rambut Panjang dan Indah? Ini 5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Ingin Rambut Panjang dan Indah? Ini 5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

MOMSMONEY.ID - Cara memanjangkan rambut dengan cepat bisa dilakukan dengan mudah. Asalkan tahu langkah-langkahnya, Anda jadi bisa memanjangkan rambut tanpa ada kerusakan apapun.

Punya rambut panjang, indah, dan tebal adalah impian semua orang. Namun terkadang, rambut seringkali bermasalah entah karena berketombe, mudah rontok, ataupun berabang.

Untuk menghindarinya, berikut beberapa cara yang MomsMoney rangkum dari laman Tresemme dan All Things Hair untuk dapat memanjangkan rambut dengan cepat:

Baca Juga: Kesulitan Memasak? Ikuti 5 Tips Belajar Masak untuk Pemula yang Ingin Pandai Memasak

Potong ujung rambut

Cara memanjangkan rambut dengan cepat bisa dilakukan dengan memotong ujung rambut secara berkala. Ujung rambut ini biasanya bercabang, kering, ataupun patah sehingga menghambat pertumbuhan rambut.

Memotong ujung rambut secara rutin sebulan sekali tak akan membuat rambutmu jadi tambah pendek, malah akan membuat rambut cepat panjang.

Ubah cara keramasmu

Masih suka menggaruk kulit kepala saat keramas? Hati-hati! Cara tersebut malah akan membuat rambut jadi kusut, mudah berketombe, dan rontok!

Jika Anda ingin memanjangkan rambut dengan cepat, coba mulai ubah cara keramasmu. Anda bisa memulainya dengan memilih jenis shampoo yang sesuai dengan jenis rambutmu, apakah itu tipe rambut kering, berketombe, atau rusak.

Baca Juga: Resep Chicken Strips Ala KFC yang Dagingnya Super Lembut dan Kulit Luarnya Renyah

Saat berkeramas, coba ratakan busa dengan meremas rambut, bukan menggaruk kulit kepala. Setelah itu lakukan pijatan-pijatan pada kulit kepala selama 1-2 menit untuk melancarkan peredaran darah dalam kepala.

Jangan lupa untuk berkeramas dua kali dalam satu waktu. Keramas yang pertama berfungsi untuk meluruhkan kotoran pada rambut. Keramas yang kedua adalah untuk menghilangkan jejak residu yang tertinggal pada rambut.

Cara keramas yang benar dapat membuat rambut panjang dengan cepat.

Baca Juga: 5 Cara Bakar Kalori Tanpa Olahraga, Cocok Bagi Anda yang Malas Berolahraga

Jangan terlalu lama membungkus rambut

Untuk dapat memanjangkan rambut dengan cepat, cobalah untuk tidak terlalu lama membiarkan rambut tertutupi aksesori. Aksesori ini mulai dari handuk saat setelah keramas hingga topi.

Rambut yang ditutupi aksesori membuatnya jadi sulit bernapas. Akibatnya, rambut tak akan cepat panjang.

Kurangi stres

Stres

Stres dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut. Kerontokan ini bisa terjadi karena aliran darah pada rambut jadi terhambat. Akibatnya, Anda tak akan bisa memanjangkan rambut dengan cepat. Jadi, ada baiknya kurangi stres, ya!

Baca Juga: Mudah Diaplikasikan, Ini 6 Cara Memilih Ikan Segar Berdasarkan Ciri-cirinya

Coba produk penumbuh rambut

Ada banyak produk penumbuh rambut yang dapat memanjangkan rambut dengan cepat. Tak ada salahnya untuk mencoba produk tersebut.

Produk-produk penumbuh rambut biasanya mengandung minyak kemiri, lidah buaya, ataupun minyak zaitun.

Kandungan-kandungan ini memang terbukti ampuh memanjangkan rambut dengan cepat. Cobalah pakai dan rasakan khasiatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News