Keluarga

Anti Drama, Ini 6 Cara Putus dengan Pacar Secara Baik-baik

Anti Drama, Ini 6 Cara Putus dengan Pacar Secara Baik-baik

MOMSMONEY.ID - Sudah mantap ingin mengakhiri hubungan dengan si dia, tapi bingung cara memutuskannya? Coba simak beberapa cara putus dengan pacar yang berikut ini, ya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan apabila Anda sudah mantap ingin putus dengan pacar. Berikut ini Momsmoney tawarkan beberapa cara putus dengan pacar secara baik-baik. dirangkum dari Glamour, Kids Health, dan Insider, berikut selengkapnya.

Tulis apa yang ingin dikatakan

Cara putus dengan pacar secara baik-baik adalah dengan menuliskan semua hal yang ingin Anda ungkapkan.

Menuliskan & mempraktikkannya secara benar dapat membantu Anda menyampaikan pesan secara efektif tanpa banyak drama.

“Usahakan untuk tetap netral, tidak menuduh, tidak menyalahkan, langsung, dan jujur,” kata Rebecca Hendrix, L.M.F.T, seorang psikoterapis di New York City.

Baca Juga: 6 Makanan di Film The Menu, Semua Indah tapi Mengerikan

Bertemu langsung

Bertemu langsung dan mengungkapkan keinginan untuk putus merupakan salah satu cara putus dengan pacar secara baik-baik. Hindari memutuskannya lewat chat.

Namun apabila Anda & doi sedang LDR dan tak memungkinkan untuk bertemu dalam waktu dekat, cobalah melakukan video call dan meluangkan waktu untuk memberi kabar putus kepadanya.

Baca Juga: Ubah Rambutmu, Ini 5 Tren Warna Rambut yang Akan Popular di Tahun 2023

Jangan bertele-tele

Cara putus dengan pacar secara baik-baik adalah dengan mengatakannya langsung, tanpa harus bertele-tele. Memberi pesan tak langsung alias bertele-tele hanya akan membuat doi merasa buruk di mata Anda.

“Cara terbaik untuk dilakukan adalah mengatakan yang sebenarnya, yaitu kami tidak cocok satu sama lain,” kata Hendrix.

Baca Juga: Daftar 30 Destinasi Wisata Terbaik 2023 yang Jadi Referensi Libur Tahun Baru

Jujur namun tetap sopan

Cara putus dengan pacar secara baik-baik harus dilakukan dengan mengungkapkannya secara jujur namun tetap sopan.

Cobalah beri tahu apa saja hal baik yang Anda dapatkan selama berhubungan dengan doi, lalu ungkapkan alasan mengapa Anda tak bisa lagi melanjutkannya. Tapi perlu diingat, meski semuanya diungkapkan atas dasar kejujuran, tapi jangan sampai brutal dan membuat doi sakit hati, ya.

Jangan libatkan orang lain

Dengan tidak melibatkan orang lain merupakan salah satu cara putus dengan pacar secara baik-baik. Menyeret orang lain ke dalam hubungan Anda bersama doi hanya akan memperumit masalah.

Baca Juga: Mengenal 8 Jenis Sate Indonesia dari Berbagai Penjuru Daerah, Sudah Coba Semua?

Jangan langsung menjalin pertemanan

Cara putus dengan pacar secara baik-baik adalah dengan menghindari mengajaknya menjadi teman, segera setelah Anda memutuskannya.

Berteman setelah putus mungkin menjadi hal yang diinginkan oleh sebagian pasangan yang putus secara baik-baik. Namun, berilah jeda terlebih dahulu.

Putus cinta adalah hal yang menyakitkan. Menjalin pertemanan dengan si mantan tepat langsung setelah putus hanya akan membuat doi menjadi bingung & tentu saja menyakitkan.

Apabila Anda sudah mantap ingin mengakhiri hubungan dengan doi, maka Anda bisa menerapkan cara-cara di atas untuk putus dengan pacar secara baik-baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News