HOME, Hemat

Advan G9 Pro, HP RAM Besar Harga Rp 1 Jutaan

Advan G9 Pro, HP RAM Besar Harga Rp 1 Jutaan

MOMSMONEY.ID - Advan G9 Pro menjadi keluaran baru dari produsen smartphone lokal, Advan. Dengan desain kamera tengah atau sering disebut layar poni, Advan G9 Pro menawarkan spesifikasi RAM di atas rata-rata dan baterai tahan lama.

Spesifikasi Advan G9 Pro

Advan G9 Pro keluar setelah sebelumnya Advan mengenalkan tipe produk Advan G9. Dibandingkan dengan Advan G9, tipe Advan G9 Pro Lebih unggul dalam sisi memori. Nah, berikut ini adalah spesifikasi lengkap Advan G9 Pro.

Display

Sebagai HP murah dan merek pilihan ketiga di pasar smartphone Indonesia, Advan G9 Pro belum dilengkapi dengan display tercanggih yang ada saat ini. Advan masih menggunakan layar HD with IPS 6,6 inci dengan resolusi HD Plus 720x1600. Namun, Spesifikasi tersebut jelas sudah cukup untuk aktivitas harian seperti streaming atau panggilan video.

Baca Juga: Ini fitur WhatsApp yang akan rilis, bisa transfer riwayat chat dari iPhone ke Android

OS, Memori, dan Prosesor

Advan G9 Pro Menggunakan Android versi 10.0 yang bekerja pada prosesor Octa-core 1.6 GHz + 1.2 GHz. Kinerja prosesor tersebut akan didukung dengan RAM besar 6 GB dan memori internal 64 GB. Dengan RAM sebesar itu, berbagai aplikasi dapat dijalankan dengan lancar. 

Kamera

Dari sisi fotografi, Advan G9 Pro memiliki 4 mata kamera di bagian belakang. Kamera utamanya beresolusi sebesar 16 MP, ditambah dengan 3 mata kamera lainnya beresolusi 0,3 MP dengan flashlight dan kemampuan beauty cam, bokeh, dan potrait. Di bagian depan, Anda bisa menggunakan kamera beresolusi 8 MP untuk selfie.

Baterai

Daya tahan smartphone ini akan dijamin oleh baterai berkapasitas 5200 mAh. Untuk aktivitas ringan, baterai dengan kapasitas sebesar itu tentu akan membuat smartphone bertahan seharian.  

Baca Juga: LG PuriCare Mask, Gadget Canggih Berupa Masker Anti Virus

Harga Advan G9 Pro

Di halaman website resmi Advan Indonesia, Advan G9 Pro dijual dengan harga normal Rp1.649.000. Sementara itu, di akun resmi Tokopedia Advan Official Store, Advan G9 Pro mendapatkan potongan harga sebesar 15% menjadi Rp1.397.000. Anda bahkan bisa mendapatkan free gift earphone JBL selama masih ada persediaan.

Selanjutnya: Daftar Tipe dan Harga HP Vivo Termurah, Mulai Rp 1,5 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News