HOME, Santai

Ini fitur WhatsApp yang akan rilis, bisa transfer riwayat chat dari iPhone ke Android

Ini fitur WhatsApp yang akan rilis, bisa transfer riwayat chat dari iPhone ke Android

MOMSMONEY.ID - WhatsApp kembangkan fitur yang memudahkan pengguna transfer riwayat chat dari iPhone ke Android. Fitur ini bisa memindahkan riwayat chat WA dari iPhone ke Android dengan mudah, termasuk percakapan berupa teks dan gambar.

Sebagian orang mungkin memiliki smartphone lebih dari satu. Bagi Anda yang menggunakan smartphone iOS (iPhone) dan Android, WhatsApp bakal kedatangn fitur yang sangat berguna.

Bagaimana tidak? Fitur ini memungkinkan Anda untuk memindahkan atau transfer riwayat chat dari iPhone ke Android. 

Dalam cuitan terbaru akun Twitter WABetainfo (@WABetaInfo), @xdadevelopers menemukan bahwa aplikasi bernama Switch to Android yang diciptakan Google. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna iOS untuk beralih ke Android.

Yang dimaksud beralih ke Android yakni memindahkan data-data yang ada di iPhone ke Android. Menariknya lagi, WhatsApp, termasuk riwayat chat di iOS juga bisa dipindahkan ke Android.

Aplikasi tersebut bisa dikatakan sebagai tools atau peralatan baru WhatsApp yang sangat berguna.

Lalu bagaiman proses transfer riwayat pesan WhatsApp dari iOS ke Android? Akun Twitter WABetainfo (@WABetaInfo) juga membagikan sederet screenshot proses transfer riwayat chat dari iOS ke Android.

Baca Juga: Keuntungan Menarik Bagi Anda Sudah Vaksin dari Tiket.com

 

Proses transfer riwayat pesan WhatsApp dari iOS ke Android

Dalam screenshot yang dibagikan, pertama, pengguna iPhone diminta untuk melakukan scan qr code. Setelah qr code tersebut berhasil discan, iPhone Anda secara otomatis akan membuka WhatsApp, lalu ketuk Start untuk memulai transfer riwayat chat ke Android.

Screenshot transfer riwayat chat WA dari iOS ke Android

Tunggu proses transfer selesai, maka secara otomatis riwayat pesan WA di iOS berpindah ke Android. Oh iya, pengguna juga harus menghubungkan antara iPhone dan HP Android dengan kabel untuk melakukan proses transfer riwayat chat WhatsApp ini.

Screenshot transfer riwayat chat WA dari iOS ke Android

Namun demikian, apabila pengguna mengalami kesulitan ketika melakukan scan qr code, ada cara lainnya. Pengguna bisa membuka WhatsApp, lalu buka Settings Chats Move Chats to Android.

Screenshot transfer riwayat chat WA dari iOS ke Android

Perlu diketahui, fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Fitur memindahkan riwayat chat WhatsApp dari iOS ke Android akan tersedia lewat update selanjutnya.

Selanjutnya: WhatsApp uji coba fitur kirim foto HD di iPhone, tersedia 3 opsi kualitas foto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News