6 Ras Kucing Berbulu Putih, Cantik dan Elegan!

Reporter: Kania Paramahita
Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:30 WIB
6 Ras Kucing Berbulu Putih, Cantik dan Elegan!


MOMSMONEY.ID - Kucing dengan bulu berwarna putih barangkali termasuk jenis kucing yang populer diminati sebagai hewan peliharaan.

Tak heran, sebab kucing berbulu putih memang memiliki tampilan yang elegan dan cantik. Selain itu, kucing berbulu putih cukup jarang ditemui karena gennya yang langka, sehingga memiliki kucing putih bisa menjadi kebanggaan tersendiri.

Karena kucing berbulu putih bisa ditemui di berbagai jenis atau ras kucing, Anda pun bisa memilih ras kucing yang sesuai dengan keinginan. Namun, ras kucing apa saja yang bisa memiliki bulu berwarna putih?

Jika Anda memiliki pertanyaan yang sama, yuk simak artikel di bawah ini. Melansir The Spruce Pets, PetKeen, dan Daily Paws, berikut ras kucing berbulu putih.

Anggora

Kucing Anggora

Kucing Anggora atau Turkish Angora merupakan ras kucing asli Turki. Selain warna putih, kucing Anggora juga bisa memiliki bulu berwarna hitam, abu-abu kebiruan, merah, dan masih banyak lagi.

Kucing Anggora umumnya memiliki sifat yang aktif, sehingga harus sering diajak bermain oleh pemiliknya.

Baca Juga: Mengapa Kucing Suka Masuk ke Kotak? Inilah Alasannya

Maine Coon

Kucing Maine Coon putih

Terkenal karena tubuhnya yang besar dengan bulu panjang lebat, kucing Maine Coon dengan bulu berwarna putih sebenarnya cukup langka. Karena bulunya yang panjang, kucing ini perlu disisir secara rutin untuk menjaga tampilannya.

Di sisi lain, kucing Maine Coon sangat cocok dipelihara karena termasuk jenis kucing yang ramah dan suka bermain.

Oriental

Kucing Oriental Shorthair putih

Kucing Oriental Shorthair memiliki tubuh yang ramping dengan kepala berbentuk segitiga dan telinga yang besar, sehingga cukup mudah dikenali. Termasuk jenis kucing yang vokal dan suka mengeong, kucing Oriental Shorthair mudah menjalin ikatan dengan pemiliknya dan suka bersosialisasi dengan manusia.

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Kucing Berbulu Hitam

Persia

Kucing Persia putih

Termasuk ras kucing yang cukup populer di Indonesia, kucing Persia terkenal karena wajahnya yang unik dan terlihat rata jika dilihat dari samping. Selain putih, kucing berbulu panjang ini juga bisa memiliki bulu berwarna lain, misalnya krem dan abu-abu.

Kucing Persia merupakan jenis kucing yang tenang, tapi bulunya yang panjang perlu disisir secara rutin supaya tetap cantik.

American Shorthair

Kucing American shorthair putih

Sesuai dengan namanya, kucing American Shorthair memiliki bulu yang pendek. Kucing ini memiliki sifat yang mudah beradaptasi dan suka bersosialisasi, tapi juga mandiri dan bisa menghabiskan waktunya bermain sendirian di rumah.

Himalaya

Kucing Himalaya putih

Terakhir, ada kucing Himalaya yang memiliki tubuh sedang dengan bulu yang panjang dan lebat. Kucing Himalaya kebanyakan memiliki mata berwarna biru yang terlihat kontras jika disandingkan dengan bulu berwarna putih. Kucing ini memiliki sifat yang tenang dan penyayang, sehingga cocok dijadikan peliharaan di rumah.

Itulah beberapa contoh ras kucing dengan bulu berwarna putih. Selain keenam jenis kucing di atas, Anda bisa mencari jenis kucing berbulu putih lainnya yang bisa dipelihara di rumah.

Dari jenis kucing yang disebutkan di atas, mana yang menjadi favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER