Santai

6 Film dan Drama Korea Jeon Do Yeon, Aktris Legendaris Korea

6 Film dan Drama Korea Jeon Do Yeon, Aktris Legendaris Korea

MOMSMONEY.ID - Merupakan salah satu aktris legendaris Korea, ini film dan drama Korea yang pernah dibintangi Jeon Do Yeon.

Nama Jeon Do Yeon tentu sudah tidak asing di kalangan pecinta film dan drama Korea. Ia bahkan baru-baru ini membintangi drama Korea Crash Course in Romance sebagai pemeran utama wanitanya.

Dikenal sebagai aktris yang berprestasi dan selalu total dalam pekerjaannya, Jeon Do Yeon juga membintangi banyak film dan drama Korea populer.

Bagi yang ingin menonton, berikut rekomendasi film dan drama Korea populer yang dibintangi Jeon Do Yeon.

Baca Juga: 5 Drakor Populer Jung Kyung Ho, Pemeran Tutor Matematika di Crash Course In Romance

Crash Course in Romance

Drama terbaru aktris Jeon Do Yeon adalah drakor berjudul Crash Course in Romance yang tayang di Netflix. Ia dan Jung Kyung Ho didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam drama ini. Kisahnya tentang seorang mantan atlet nasional wanita kini menjalankan toko kudapan.

Karena permintaan sang anak ia mendaftarkannya ke sebuah lembaga pendidikan privat. Lembaga tersebut adalah tempat para murid untuk belajar dan mempersiapkan ujian masuk universitas. Ia kemudian bertemu dengan seorang pengajar populer yang sensitif dan menyebalkan.

Ashfall

Dibintangi oleh Bae Suzy, Ma Dong Seok, Lee Byung Hun, dan Ha Jung Woo, film Ashfall ini merupakan film bertema bencana yang berasal dari Korea. Ashfall menceritakan tentang bencana alam yang menimpa Korea karena letusan gunung berapi Baekdu.

Di mana kemudian semua penduduk Korea berupaya untuk menyelamatkan diri agar tidak menjadi korban dalam bencana ini. Dalam film ini, Jeon Do Yeon berperan sebagai Sun Hwa, istri dari Lee Joon Pyeong yang diperankan Lee Byung Hun.

Lost

Lost yang adalah drakor misteri romantis yang tayang di tahun 2021. Drama ini dibintangi oleh Ryu Jyun Yeol, Jeon Do Yeon, Park Byung Eun, Kim Hyo Jin, dan Son Na Eun.

Drama ini akan mengisahkan tentang kisah cinta dua orang dengan latar belakang kehidupan berbeda. Keduanya terpaut umur jauh. Sang wanita berusia 40 tahun dan sang pria berusia 27 tahun. Kisah sedih namun romantis turut menghiasi cerita dalam drama ini.

Baca Juga: Populer di Kalangan Fans K-Pop & K-Drama, 5 Tempat Ikonik Korea Ini Wajib Dikunjungi

Emergency Declaration

Merupakan film yang ber genre thriller action, film Emergency Declaration dibintangi oleh Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Jeong Do Yeon, Kim Nam Gil dan Im Si Wan. Emergency Declaration menceritakan tentang perjuangan seorang pilot pesawat terbang yang harus membuat deklarasi darurat dan mendaratkan pesawatnya.

Hal tersebut disebabkan karena adanya sebuah hal tak terduga yang terjadi di dalam pesawat. Yaitu adanya serangan teroris yang mengancam seluruh keselamatan nyawa penumpang dan awak pesawat.

The Good Wife

Drama Korea yang dibintangi Jeon Do Yeon dan Yoo Ji Tae ini merupakan drama dengan genre legal misteri. Kisahnya mengikuti perjalanan seorang istri dari jaksa terkenal yang dituduh korupsi dan dipenjara.

Sang istri yang merupakan mantan pengacara kini harus kembali menjalani karir lamanya untuk membantu sang suami agar bebas dari jeratan kasus tersebut. Drakor ini merupakan remake dari serial western dengan judul yang sama.

Birthday

Kisah dari tragedi tragis tenggelamnya kapal Sewol di Korea diabadikan menjadi sebuah film yang berjudul Birthday. Film ini menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang anaknya menjadi korban tragedi kapal Sewol.

Setelah anak laki-lakinya menjadi korban dalam tragedi kapal Sewol, keluarga Suho masih diliputi kesedihan dan kerinduan akan kehadiran Suho, terutama mendekati hari ulang tahunnya. Selain Jeon Do Yeon, film ini juga dibintangi oleh Seol Kyung Gu.

Itulah tadi daftar film dan drama Korea populer yang pernah dibintangi aktris Jeon Do Yeon, pemeran utama wanita di drama Korea Crash Course in Romance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News